Berita Terbaru

Thursday, September 17, 2015

Bupati Badung ucapkan terima kasih ke Pemkab Boltim
by donwu - 0

Pertemuan Sangadi Boltim dengan Pemkab Badung.
BALI, SwaraManado.com- Kujungan Sangadi se-Boltim dengan tujuan Bimbingan Teknik (Bimtek) dan Orientasi Lapangan (OL) di Bali, Rabu (16/9/2015) kemarin berakhir dengan pertemuan tatap muka langsung bersama Bupati Kabupaten Badung, di ruangan Aula kantor bupati. Dalam kunjungan tersebut, rombongan Sangadi di sambut dengan baik oleh pemerintah tersebut.
Pada kesempatan itu, Bupati Badung   Hari Yuda Saka, yang diwakili oleh Asisten I Pemkab Badung Ida Bagus Yoga Segara, mengungkapkan terima kasih kepada pemerintah Boltim atas kujungan serta bimtek yang di selenggarakan kabupaten ini.
"Tentu kami sangat senang, sehingga atas nama pemerintah Badung tentu sangat berterima kasih ke Pemkab Boltim. Dan mudahan-mudahan pertemuan kita ini akan terus belanjut," ungkap Segara.
Selain ungkapan terima kasih, Segera juga memperkenalkan historis dan penghasilan terbesar Kabupaten Badung. Kata dia, dari enam kabupaten/kota dan satu provinsi,  Badung paling kecil luas wilayahnya. Tetapi, Badung paling terbesar Pendapatan Asli Daerah (PAD)  pertahunnya mencapai Rp 3,5 triliun.
"Kalau di daerah lain provinsinya memberikan subsidi atau menyumbang pengahasilannya. Tapi kalau di Bali, Kabupaten Badung yang mensubsidi provinsinya, termasuk juga lima kabupaten yang ada di Bali. Pada intinya, keberhasilan suatu daerah adalah kerja keras, " kata Segera.      
Sementara Asisten I Pemkab Boltim, Amin Musa SH MH, mengatakan kunjungan dan bimtek Sangadi Boltim di Badung sangat berarti.
"Kami pilih Kabupaten Badung, karena kami tahu daerah ini paling berhasil dalam sektor pariwisat, yang PAD terbesar kedua setelah kota Surabaya. Sehingga apa didapat oleh Sangadi dalam bimtek ini, diharapkan dapat di terapkan di desa masing-masing, " ungkap Musa.
Selesai pertemuan dengan pemerintah Badung, rombongan Sangadi Boltim langsung, berkunjung ke Desa Kutuh Kecamatan Kuta Selatan. Di desa ini Pendapatan Asli Desa (PAD) pertahun mencapai Rp 500 juta, sementara pendapatan dari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) nya sebesar Rp 120 miliar pertahun.(rux)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment