Berita Terbaru

Monday, September 14, 2015

Bertarung di Pilwako Manado, GSVL-Mor diutus ratusan Pendeta GMIM
by donwu - 0

GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastiaan didoakan para 
Pendeta, Vicaris Pendeta, dan Guru Agama GMIM 
se-Kota Manado , Senin (14/9/2015) siang.(foto: donny/sk)
Ketua Sinode GMIM, Pdt HWB Sumakul: Jangan hanya cerdik dan tulus, tapi harus cerdas

MANADO, SwaraManado.com- Ikut bertarung di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2015-2020, pasangan GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastiaan (GSVL-Mor) dinantikan untuk melanjutkan pembangunan dengan program pro rakyat yang sementara dijalankan selama ini.
Karena itu, Forum Komunikasi (Forkom) Pendeta GMIM se-Kota Manado pada Senin (14/9/2015) siang, menggagas dan melaksanakan ibadah pengutusan untuk GSVL-Mor yang digelar di gedung GMIM Sentrum Manado, Kelurahan Lawangirung. Tak disangka, ibadah pengutusan ini dihadiri oleh hampir 500 Pendeta, Vicaris Pendeta, dan Guru Agama GMIM yang datang dari berbagai wilayah dan jemaat di aras GMIM rayon Manado.
Ibadah pengutusan ini dipimpin langsung Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr HWB Sumakul MTeol. “Selaku pelayan Yesus Krsitus, maka saya mengutus saudara-saudara yang akan mengikuti Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2015-2020, dalam nama Tuhan Allah Bapa, Anak dan Roh Kudus. Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan. Amin,” ucap Pdt Sumakul sambil menumpangkan tangan ke atas GSVL-Mor, bersama dengan para Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMS) GMIM Rayon Manado, disaksikan ratuan Pendeta, Vicaris Pendeta, dan Guru Agama GMIM.
Sementara dalam khotbahnya, Pdt Sumakul menekankan bahwa banyak sekali kompetisi, banyak sekali tekanan yang ingin menjatuhkan, dan banyak sekali kuasa gelap yang akan menyerang, tetapi secara realitas kita harus ada di dalam. “Lidah kita diberikan kekuatan kata-kata yang dari Tuhan, dan pikiran kita harus meminta hikmat dari Tuhan. Sehingga dengan demikian kita boleh menjadi cerdik seperti ular dan tulus sepeti merpati. Ular dalam pengertian ini jangan kita menyebutnya penuh dengan kelicikan, tetapi dimaknai ular itu dengan kecerdikan. Artinya, ketika sedang terdesak maka kita harus tahu bagaimana mencari jalan keluar. Ketika kita sedang diserang habis-habisan, maka kita harus mendekat dengan masalah itu,” ujarnya.
Dikatakannya, tekanan-tekanan yang ada di Manado ini luar biasa. Sebagai ibukota Provinsi Sulut, daerah yang paling kompleks di provinsi ini, segala macam sudah ada di kota ini. Karenanya, jadi pemimpin haruslah berharap kepada Tuhan, dan jangan mengandalan kemampuan pribadi. “Jangan dulu bertindak kalau belum bertanya kepada Tuhan. Minta maaf kalau kata-kata saya keras, jangan tanya kesuksesan kepada tim sukses, tetapi tanyalah kepada Tuhan, sebab kesuksesan itu adanya dari Tuhan. Biarlah ada tim sukses, karena itu memang diperlukan, tetapi sebagai orang yang percaya bertanyalah kepada Tuhan melalui doa. Maka dari situlah, peran kita sebagai umat yang penuh kecerdikan dan sebagai merpati yang penuh ketulusan akan kita demonstrasikan,” terang Pdt Sumakul.
Ditambahkannya, selama itu untuk menyenangkan hati Tuhan dan memuliakan nama Tuhan, dan selama ketulusan hati kita untuk membawa kesehateraan bagi banyak orang, maka disitulah kita akan memperoleh keunggulan komparatif. “Di dalam Tuhan kita mendapat keunggulan, di dalam Tuhan kita mendapat hikmat, dan di dalam Tuhan ada kesuksesan. Tuhan memberkati kedua Hamba Tuhan ini (GSVL-Mor, red) untuk melanjutkan perjuangan, dan semoga Kasih Tuhan melingkupi kedua bapak ini dan seisi keluarga. Sehingga kita bukan saja menjadi cerdik dan tulus, tetapi juga cerdas,” tutup Pdt Sumakul.
Ketua Forkom Pendeta GMIM se-Kota Manado, Pdt Boy Mait STh, berterima kasih kepada GSVL-Mor dan keluarga serta para Pendeta, Vicaris Pendeta, dan Guru Agama GMIM yang sudah menghadiri ibadah pengutusan ini. Dirinya tidak menyangka begitu banyaknya Hamba Tuhan yang hadir dalam ibadah pengutusan ini, untuk mendoakan GSVL-Mor.
GSVL sendiri yang diberikan kesempatan membawakan sambutannya juga berterima kasih kepada para pelayan Tuhan di GMIM, yang sudah mendokan dirinya bersama Mor dalam mengikuti proses Pilwako Manado ini. “Sebagai umat yang percaya, Tuhan sudah menyiapkan siapa Walikota dan Wakil Walikota periode 2015-2020, tinggal menunggu 9 Desember mendatang sesuai jadwal dari KPU, dengan tentunya proses dan tahapan pilkada yang sementara dijalani saat ini,” ujar Walikota incumbent ini.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment