Berita Terbaru

Wednesday, September 2, 2015

Berhasil jalankan BPJS, Bupati Boltim terima JKN Award 2015
by donwu - 0

Bupati Boltim Sehan Landjar di Gedung Kemenkes, 
Jakarta, untuk menerima JKN Award 2015.(foto: ist)
TUTUTAN, SwaraManado.com- Keberhasilan Pemkab Boltim di bidang kesehatan selang lima tahun kepemimpinan Bupati Sehan Landjar SH, terus mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Kali ini Bupati yang sangat dekat dengan rakyatnya, mendapat apresiasi dari pemerintah pusat berupa penghargaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Award 2015 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), pada Selasa (1/9/2015) malam, di Ruang Prof DR Siwabesi Gedung Kemenkes di Jakarta. Didapatnya penghargaan ini, tak lain karena atas partisipasi aktif Pemkab Boltim mendaftarkan warga miskin menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), yang selama ini menjadi peserta Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda).
Bupati Sehan mengaku bangga atas penghargaan yang diberikan tersebut. Kata dia, meskipun Boltim masih terbilang daerah otonom yang baru mencapai umur lima tahun mekar, namum sudah banyak prestasi yang ditorehkan. Baik prestasi dari Pemprov Sulut maupun prestasi ditingkat Nasional. "Dengan penghargaan ini, membuktikan bahwa Pemkab Boltim telah berhasil memberikan jaminan layanan kesehatan. Terutama masyarakat yang tidak mampu. Sehingga untuk tahun 2015 ini, Pemkab Boltim menargetkan kurang lebih 10 ribu jiwa masyarakat kurang mampu dapat diakomodir lewat program Jamkesda, " ungkap Landjar, Rabu (2/9/2015) siang tadi
Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Eko Rujadi Marsidi SKM ME, berharap jumlah peserta BPJS yang ditanggung Pemkab ini, bisa berkurang setiap tahunnya. "Program ini khusus untuk masyarakat tidak mampu. Kita harapkan seluruh warga mendaftar ke BPJS agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang komprehensif melalui mekanisme sistem rujukan berjenjang," katanya, sembari mengatkan bahwa penghargaan JKN Award kepada Bupati Boltim diberikan langsung Kepala BPJS Pusat Facmi Idris disaksikan Menteri Kesehatan Nilla Moeloek.(rux)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment