Berita Terbaru

Tuesday, September 22, 2015

Akhirnya Mamoto gantikan E2L Cagub Sulut
by donwu - 0

Benny Mmaoto.
MANADO, SwaraManado.com- Bakal Calon Gubernur Sulut Benny Mamoto resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, Jl Dipenogoro Manado, Selasa (22/9/2015) hari ini. Mamoto menggantikan posisi Elly Engelbert Lasut (E2L) yang gugur karena dianggap masih berstatus bebas bersyarat atas kasus hukum yang dijalaninya.
Mamoto Mamoto dengan menggunakan stelan kemeja warna putih dan celana hitam, mendaftar di KPU Sulut didampingi Calon Wakil Gubernur David Bobihoe, dengan membawa dukungan dari dua kubu Partai Golkar yaitu Aburizal Bakrie (ARB) dan Agung Laksono (AL), sebagai salah satu syarat pencalonan. Selain didamoingi Bobihoe, kehadiran Mamoto juga didampingi Ketua DPD Partai Golkar Sulut Vreeke Runtu, Wakil Ketua DPW PKS Sulut Amir Liputo dan pengurus PKPI Sulut.
Menariknya, saat verifikasi berkas oleh Komisioner KPU Sulut, berkas mantan Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) ini dalam pemeriksaan untuk Calon Gubernur masih ada yang harus dilengkapi, sehingga Ketua KPU Sulut Jessy Momongan bersama Komisioner Fahrudin Noh dan Ardiles Mewoh menskors, dan menunggu hingga pukul 24.00 Wita untuk melengkapi berkas administrasi. Sampai pukul 20.07 Wita, pemeriksaan berkas belum dilanjutkan karena masih menunggu kelengapan berkas dari Mamoto.
Seperti diketahui, akhirnya Mamoto dipercayakan DPP Partai Golkar, PKS, PKPI untuk maju sebagai Calon Gubernur Sulut periode 2015-2020 menggantikan posisi E2L yang tidak diloloskan KPU Sulut, setelah unggul dari beberapa calon lainnya yang berpeluang sama, antara lain Ketua DPD Partai Golkar Sulut Vreeke Runtu, Wakil Ketua DPP Partai Golkar Theo Sambuaga, mantan Bupati Mitra Telly Tjanggulung, hingga mantan Wagub Sulut Djouhari Kansil.
Mamoto tetap berpasangan dengan Bobihoe, untuk menantang pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw dan pasangan Maya Rumantir-Glenly Kairupan.(dwa)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment