Berita Terbaru

Friday, August 14, 2015

Wow.... PNS - TNI Polri Terima THR
by noberd losa - 2

Jakarta - Tahun depan pemerintah akan memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada PNS serta Anggota TNI/Polri. Ini merupakan yang pertama dalam sejarah. Dalam dokumen Nota Keuangan 2016 disebutkan, THR ini di luar gaji ke-13 yang rutin diberikan pemerintah setahun sekali.
"PNS akan mendapatkan THR yang baru untuk 2016," ujar Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro ditemui di Gedung MPR/DPR, Jakarta Selatan, Jumat (14/8/2015).
Meski demikian, Bambang masih merahasiakan besaran THR yang akan diterima PNS. Selain THR, PNS juga tetap akan menerima gaji ke-13. "Nanti detailnya. Besarannya nanti kita sampaikan. Gaji ke-13 tetap ada," ujarnya. Pemberian THR ini untuk mempertahankan tingkat kesejahteraan aparatur pemerintah, dengan memperhatikan tingkat inflasi, untuk memacu produktivitas dan peningkatan pelayanan publik. Selain itu, dalam pokok-pokok kebijakan tahun depan, pemerintah melanjutkan kebijakan efisiensi pada belanja operasional dan penajaman belanja non operasional. Ini termasuk penghentian (moratorium) pembangunan gedung pemerintah, serta kebijakan sewa/leasing untuk pengadaan kendaraan dinas oeprasional. Lalu, kebijakan subsidi, khususnya listrik, raskinm dan pupuk, akan diarahkan lebih tetap sasaran. (#)
« PREV
NEXT »

2 comments

  1. Anggota DPR dapat dana aspirasi, PNS/TNI/Polri jadi sapi perah, gajinya tidak dinaikan hanya dibujuk dengan THR. seberapa sih THR? kalau THR besarnya sama dengan gaji pokok selama setahun (12 bulan) itu baru PNS senang, kalau hanya sebesar gaji pokok satu bulan itu ma percuma

    ReplyDelete
  2. semua tentu harus melalui perhitungan anggaran, apa yang dilakukan pemerintah setidaknya mulai menunjukan ada perhatian terhadap abdi negara...
    anggaran APBN tentunya diharapkan benar-benar dimanfaatkan langsung untuk masyarakat....

    ReplyDelete