Berita Terbaru

Monday, August 24, 2015

Walikota se-Indonesia ingin GSVL lanjutkan pimpin Manado
by donwu - 0

GS Vicky Lumentut bersama Walikota
Bandung Ridwan Kamil.(foto: donny/sk)
MANADO, SwaraManado.com- Pemilihan Walikota (Pilwako) Manado akan digelar serentak pada 9 Desember 2015 mendatang dan dilakukan secara bersamaan dengan beberapa daerah lainnya di Indonesia. Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) tampil kembali menjadi peserta Pilwako untuk periode kedua, 2015-2020, dan kali ini berpasangan dengan Mor Bastiaan.
Keikut-sertaan GSVL di Pilwako Manado ini, mendpat dukungan penuh dari berbagai pihak, tak terkecuali para Walikota di Imdonesia. Mereka pun memberikan support kepada GSVL selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ini untuk kembali memimpin Manado 5 tahun kedepan. Bahkan tak hanya memberikan dukungan dari jauh, para Walikota ini mengajak warga asal daerah mereka yang kini tinggal di Manado untuk mendukung GSVL.
Salah satunya seperti yang diutarakan Walikota Bandung Ridwan Kamil, yang mengajak warga asal Jabar khususnya Bandung di Manado untuk bersama-sama membangun Manado dengan GSVL. "Saya dukung penuh pak Vicky maju lagi. Saya ajak warga Jabar bantu pak Vicky," ujar Ridwan yang juga mengakui kecerdasan berpikir GSVL. “Pak Vicky itu orangnya cerdas, pinter dan punya kemampuan memimpin. Buktinya selama memimpin kami para Walikota se-Imdonesia, Pak Vicky selalu mengedepankan konsep yang bagus. Satu sisi Pak Vicky itu rendah hati,” terang Ridwan.
Walikota Ambon 
Richard Louhenapessy.
Bahkan kalau perlu dia mengizinkan gambarnya dijadikan baliho atau spanduk mendukung GSVL-Mor. "Kalau perlu, pasang foto saya di baliho atau spanduk sebagai dukungan," sambung Walikota yang mengaku sangat akrab dengan GSVL ini.
Terkait pernyataannya tentang baliho/spanduk, Ridwan pun foto bersama dengan GSVL sambil mengarahkan jarinya membentuk huruf Victory, sebagai salam Cerdas yang kini menjadi jargon khas GSVL. "Jangan lupa ya pasang foto saya," ujarnya mengingatkan.
Di satu sisi, Ridwan mengatakan bahwa Manado dan Bandung ada kesamaan karena mengusung visi Smart City atau Kota Cerdas. “Kota Cerdas sama-sama kita bangun, itulah yang menjadi kesamaam Manado dan Bandung,” ujar Ridwan.
Selain Walikota Bandung, dukungan serupa juga diutarakan Walikota Ambon Richard Louhenapessy. “Pak Vicky masih layak melanjutkan kepemimpinannya di Manado. Beliau juga orangnya rendah hati. Dan kami rekan-rekanya sesama Walikota dan APEKSI, mendukung beliau,” ujar Louhenapessy, seraya mengajak warga Ambon di Manado untuk menyukseskan Pilwako Manado.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment