Berita Terbaru

Monday, August 3, 2015

Walikota Manado: Kedapatan miras dan bikin onar langsung diamankan
by donwu - 0

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut.
MANADO, SwaraManado.com--Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL), Senin (3/8/2015) tadi, menghadiri dua acara pemakaman warganya yang meninggal, di Kecamatan Sario dan Maanget. Saat memberikan sambutan, Walikota GSVL mengharapkan agar generasi muda atau anak muda agar jangan keluar dari rumah atau jalan-jalan di atas pukul 24.00 malam. Pasalnya, saat ini Pemkot Manado yang berkerjasama dengan pihak kepolisian setiap malamnya menggelar kegiaran Program Keamanan Lingkungan (Prokamling).
GSVL menjelaskan, selain itu pemerintah juga mendukung upaya pihak kepolisian agar menciptakan rasa aman dan nyaman di kota ini. Menurutnya, program Prokamling serta Tim Baraccuda Polda Sulut dan Tim Paniki Polresta Manado akan mengamankan para pemuda yang masih kongkow-kongkow dengan botol minuman keras (miras) ataupun yang masih jalan-jalan bergerombol tengah malam. Sehingga diimbau kepada orangtua yang memiliki anak muda, untuk menjaga anaknya agar jangan keluar tengah malam.
“Ini depe nama Tim Paniki, dorang bilang ini hewan Paniki kalo so tengah malam depe mata lebeh terang, so itu dorang mo amankan anak muda yang masih kongkow deng botol miras, ato yang masih bajalang-jalang dorang mo amankan, nanti akan dipulangkan besok untuk diberikan pembinaan. Juga kalo ada acara kong so di atas jam 12 malam dorang mo kase brenti, supaya torang pe rasa aman dan nyaman tetap terjaga,” ujar Walikota GSVL saat memberikan sambutan di rumah duka. 
Dikatakannya, pemerintah akan mendukung program keamanan agar Manado yang di usia ke-392 tetap masih aman dan nyaman karena torang samua basudara. “Mari torang jaga ini kota supaya torang boleh hidop aman deng nyaman, karena di Manado ada bermacam agama, suku dan ras. Torang jaga sama-sama karena ini Manado torang pe rumah,” pungkasnya.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment