Berita Terbaru

Wednesday, August 26, 2015

Walikota Manado ajak guru pecahkan persoalan guru
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat memberikan 
pencerahan kepada para guru dalam rapat koordinasi guru 
se-Kecamatan Sario dan Malalayang.(foto: donny/sk)
MANADO, SwaraManado.com- Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Manado kembali mengumpulkan para guru mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA/SMK, Rabu (26/8/2015) sore, untuk membahas dan mencarikan solusi terkait persoalan yang dihadapai guru selama ini, apakah itu sertifikasi, tunjangan tambahan penghasilan (TTP), atau terkait kepangkatan. Kali ini yang dikumpulkan adalah guru di Kecamatan Sario dan Malalayang, yang dipusatkan di gedung GISI Winangun, Kecamatan Malalayang.
Kegiatan seperti ini sudah dilakukan di tiga tempat berbeda, atas permintaan langsung Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL). “Kegiatan ini saya yang minta kepada Dinas Pendidikan dibuatkan agenda pertemuan dengan para guru. Sebab sudah beberapa kali saya bertemu hanya dengan kepala sekolah. Tapi ternyata perlu melakukan pertemuan dengan para guru secara keseluruhan,” ujar Walikota membukan dialog dengan para guru.
Dikatakannya, kalau dikumpul satu kali semua guru di Manado tidak akan efektif, karena belum ada ruangan di Manado yang bisa menampung ribuan guru di Manado, selain lapangan terbuka. “Sehingga saya sarankan dan disepakati dengan Diknas, dibikin pertemuan per kecamatan atau dua kecamatan digabung,” ujarnya.
GSVL kemudian menjelaskan kembali maksud pertemuan ini, dimana dirinya menyampaikan bahwa ini dilakukan dalam kapastitasnya sebagai Walikota Manado. “Saya tegaskan disini, saya menjalankan tugas ini tidak diluar agenda kedinasan. Karena tugas saya sebagai Walikota nanti berakhir 8 Desember 2015, maka segala semua persoalan di kota ini masih dalam tanggung jawab saya,” ucap GSVL.
Dikatakannya, dari informasi yang saya terima selama ini, banyak guru yang memberikan masukan mengenai persoalan yang dihadapi, baik itu informasi yang saya terima melalui SMS, BBM, Facabook, tetapi juga ketika Walikota melakukan dialog interaktif di radio, dan juga ketika berkunjung memenuhi undangan-undangan di setiap kelurahan dan rumah ibadah. “Dan karenanya perlu dicarikan solusi, agar tidak mengganggu ketenangan dan kenyamanan bapak dan ibu guru dalam menjalankan tugas yang mulia ini,” terang GSVL.
Untuk mencarikan solusi bersama, makanya Walikota menghadirkan, selain Kadis Pendidikan Corry Tendean dan jajarannya, juga dihadirkan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPK-BMD) Manado Manarsar Panjaitan. “Karenanya, dalam pertemuan seperti ini saya juga hadirkan selain Kadis Diknas dan jajarannya, juga saya hadirkan Kepala BPK-BMD, insitusi yang mengelola keuangan daerah. Mereka yang menjelaskan, kapan bisa bayar, kenapa tidak dibayarkan dan sebagainya. BKD juga saya hadirkan terkait kepangkatan,” ujar Walikota GSVL.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment