Berita Terbaru

Wednesday, August 26, 2015

Terkait Status Hukum E2L, Kopian PN Manado Beredar, Siapa yang Dibohongi dan Dibodohi
by noberd losa - 0

Manado - Sosialita Sulut kini tengah dibuat heboh dengan kemunculan salinan surat keterangan dari Pengadilan Negeri (PN) Manado terkait status hukum Elly Engelbert Lasut (E2L) dengan copyan surat keterangan bernomor w19.UI/759/HK.03/VII/2015,yang ditanda tangani oleh Ketua Pengadilan Negeri Manado Wayan Karya SH, Mhum tertanggal 28 Juli 2015.
dalam keterangan yang ditanda tangani oleh Ketua Pengadilan Negeri Manado Wayan Karya SH, Mhum tertanggal 28 Juli 2015 itu, menyebutkan tiga point diantaranya, Tidak Dicabut Hak Pilihnya Berdasarkan Keputusan Pengadilan Yang Telah Mempunya Kekuatan Hukum Tetap Tidak Sedang Menjalani Hukuman Pidana Tidak Terlibat Dalam Kegiatan Yang Menghianati Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Berdasarkan Pada Undang-Undang Dasar 1945 Diiketahui sebelumnya
Jika surat tersebut benar adanya, tentu menjadi kabar gembira bagi pendukung E2L karena dengan demikian calon usungan mereka bisa diloloskan jadi peserta dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub).
Namun dilain pihak kemunculan tersebut menimbulkan pertanyaan besar, kenapa surat tersebut tidak dimasukan ke KPU sejak awal.
Bahkan tidak sampai disitu, disinyalir sengaja dimainkan guna mendapatkan simpatik masyarakat dengan pembiayaan yang kecil.
Jika memang benar adanya, ini adalah hasil kerja 'Maha Karya' dalam sejarah panggung politik di Sulut karena sampai saat ini, simpatik warga Sulut pun begitu besar terhadap E2L.
Namun yang pasti keamanan warga sampai sejauh ini masih dapat terjaga dan kondusif meskipun sempat muncul riak-riak kekecewaan di dalam masyarakat Sulut yang kecewa terhadap kinerja KPU Sulut yang telah menjalankan fungsi dan tugas mereka.
Warga Sulut pun dituntut untuk lebih bersikap dewasa dalam memberi dukungan tanpa melupakan semangat kebersamaan yang terjaga selama ini.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment