Berita Terbaru

Wednesday, August 26, 2015

Tak punya IMB, Indomaret terancam ditutup
by donwu - 0

Hearing Komisi C Dekot Manado dan isntansi 
terkait bersama pihak Indomaret, Rabu (28/8/2015).
MANADO, SwaraManado.com- Komisi C Dekot Manado menggelar rapat dengar pendapat (hearing) pihak minimarket Indomaret, bersama dengan perwakilan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Manado dan Dinas Tata Kota (Distakot) Manado, bertempat di ruang rapat gabungan Dekot Manado, Jl Balaikota Tikala, Rabu (28/8/2015). Hearing ini sendiri dilakukan terkait dengan menjamurnya minimarket Indomaret di Manado.
Jalannya hearing berlangsung alot karena Komisi C mempertanyakan masalah Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Wakil  ketua Komisi C Dekot Manado, Lineke Kotambunan mengatakan, jika IMB tidak bisa ditunjukkan maka akan ditutup. “Kami beri waktu sampai besok agar bapak (pihak Indomaret, red) dapat membuktikan adanya IMB, khususnya Indomaret Point yang berdiri di Kawasan Megamas. Jika tidak kami akan merekomendasikan kepada Pemkot Manado agar Indomaret harus ditutup,” tegasnya.
Sementara itu, pihak Indomaret yang diwakil Manager Cabang Manado, Darwin mengatakan, akan berkoordinasi kembali terkait IMB. “Pada dasarnya kita akan berkoordinasi kembali dengan dinas terkait IMB, karena sebelumnya kita sudah mengurusnya. Kami juga akan segera penuhi permintaan dari Komisi C ini. Pada prinsipnya kita akan mengikuti aturan yang ada, besok (hari ini, red) berkas yang diminta akan kami bawa,” ujanya.(wan)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment