Berita Terbaru

Saturday, August 8, 2015

Belum kantongi izin OJK, Direksi Bank SulutGo was-was
by donwu - 0

MANADO, SwaraManado.com- Kehadiran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diakui memang membawa dampak positif bagi nasabah, karena dirasa mampu memberikan perlindungan terhadap warga dalam majunya dunia bisnis saat ini, terlebih dalam  kegiatan di dalam sektor jasa keuangan agar terselenggara secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel.
OJK juga mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil, serta mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat.
Namun kini timbul pertanyaan besar, pasalnya Bank Sulut-Gorontalo (SulutGo) yang ternyata belum kantongi izin atas perubahan nama tersebut, membuat direksi bank dengan moto Torang pe Bank ini seperti was-was.
Akibatnya para pimpinan Bank SulutGo mengambil sikap mengadukan hal ini ke DPRD Sulut khususnya Komisi II agar memberikan dukungan politik untuk mendapatkan izin dari OJK. Dalam pembahasan antara Komisi II dengan Bank SulutGo beberapa waktu lalu, pihak manajemen meminta agar ada sikap dari DPRD Sulut guna penyelamatan bank daerah milik pemerintah tersebut.
Kekuatiran ini timbul karena OJK mempunyai fungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di sektor jasa keuangan. Dan bertugas melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor Perbankan, sektor Pasar Modal, dan sektor IKNB.
Sebelumnya, Direktur Umum Bank SulutGo Felming Harun mengakui ini, menurutnya sampai saat ini OJK tak memberi izin atas perubahan nama tersebut karena belum mendapat izin resmi dari OJK. "Karena belum ada izin OJK, maka semua sosialisasi dalam bentuk alat peraga apapun telah kami tarik," ungkapnya.(obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment