Berita Terbaru

Tuesday, August 11, 2015

Spontan, Walikota Manado bantu angkat korban lakalantas
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat menolong korban lakalantas.
TOMOHON, SwaraManado.com- Kepedulian yang tinggi terhadap sesama terus ditunjukkan Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL). Hal itu juga ditunjukkannya ketika melihat musibah kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang terjadi di jalan Tomohon-Manado, tepatnya di ruas jalan Tinoor, Selasa (11/8/2015) sekitar pukul 19.05 Wita malam.
Dimana, ketika hendak pulang dari Tomohon ke Manado karena urusan dinas, tak disangka, Walikota GSVL dan rombongan mendadak terhenti dengan adanya kasus tabrakan antara dua kendaraan sepeda motor berlawanan arah. Tak hitung tiga, melihat empat korban terkapar tak berdaya di aspal jalan dengan kondisi berlumuran darah, Walikota GSVL langsung bereaksi dengan meminta mobil polisi Patwal yang mengawal Walikota untuk berhenti dan membantu mengamankan situasi serta Walikota GSVL turut mengangkat dan mengevakuasi para korban untuk diangkut ke sebuah mobil pick up yang kebetulan berada di lokasi kejadian. “Cepat jangan tunggu lama lagi, langsung bawa para korban di rumah sakit,” ujar pemimpin low profil ini, seraya mengangkat para korban ke mobil pick up.
Warga yang kebetulan berada di lokasi kejadian pun terheran-heran melihat orang nomor satu di Ibukota Sulut ini turun dari mobilnya dan membantu menolong korban lakalantas. "Luar biasa komaling ini Pak Vicky, bukan hanya peduli soal kesehatan gratis warga Manado dengan program Universal Coverage (UC). Tapi juga sangat perhatian dengan keselamatan jiwa, warga yang tertimpa musibah. Bayangkan jo, Pak Vicky nyanda risih dan geli dengan kondisi korban cilaka yang berlumuran darah. Torang salut dan puji tindakan kemanusiaan Pak Vicky ini, Tuhan Yesus pasti nyanda mo tutup mata dengan aksi positif seperti ini," ujar tante Mien Rompas, warga Tinoor, yang turut menyaksikan pertolongan darurat yang dilakukan Walikota GSVL dan rombongannya tersebut.
GSVL sendiri ketika berdialog sesaat dengan warga yang berkumpul di lokasi kejadin, menghimbau agar hati-hati dalam perjalanan. “Semua kejadian termasuk lakalantas tidak ada yang tahu, dan kita sendiri juga tidak menginginkannya. Karena itu kalau torang hati-hati di jalan, tidak mgebut-ngebutan, pasti torang bisa terhindar dari kejadian seperti ini. Sebab bukan hanya yang kebut-kebutan di jalan yang jadi korban, tetapi bisa juga berimbas ke orang lain. Jadi tolong hati-hati kalau bawa kendaraan,” himbau Walikota GSVL.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment