Berita Terbaru

Saturday, August 22, 2015

Rp.1,3 M dalam sepekan habis dipakai Reses 45 Anggota DPRD Sulut
by noberd losa - 0

Jadwal Reses 45 Anggota DPRD Sulut
Manado - 45 anggota DPRD Sulut selama sepekan kedepan dijadwalkan agenda turun lapangan melakukan serap aspirasi (Reses) ke daerah pemilihan.
Dengan total anggaran Rp.1,3 miliar, kegiatan reses ini dibiayai daerah dimana per anggota dewan menerima anggaran sebesar Rp.30 juta untuk melakukan serap aspirasi di 3 tempat.
Tujuan reses ini bertujuan pengumpulan persoalan yang berada di masyarakat untuk diperjuangkan dalam pembiayaan APBD tahun anggaran 2016 mendatang.
Seberapa efektif dan efisiennya reses, menurut pengamat politik dan pemerintahan Sulut Freddy Ratumbanua mengatakan jika dipandang secara teoritis dan fungsinya sangat positif karena menjadikan saluran aspirasi warga bawah.
"Namun pada prakteknya, para legislator ini minim realisasi terhadap aspirasi yang ada, ini menyebabkan kehilangan kepercayaan warga," jelas mantan aktivis 98 ini.
Menurut Ratumbanua, menjawab aspirasi warga yang harusnya dilakukan adalah dengan bertarung dalam budgetting atau pembahasan penyusunan anggaran.
"Kalau anggota dewan kalah menyuarakan ini lewat lobi-lobi politik, otomatis semua curhatan hati warga musnah," tandas Ratumbanua.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment