Berita Terbaru

Wednesday, August 26, 2015

Polda bikin ikrar, satu paslon Sulut dan dua paslon Manado kemana?
by donwu - 0

Paslon Gubernur dan Wagub Sulut Maya-Glen dan 
paslon Walikota dan Wawali Manado GSVL-Mor serta 
Imba-Boby, saat bacakan ikrar yang dilakukan Polda Sulut, 
di kawasan Megamas, Rabu (26/8/2015) pagi.(foto: farry/sk)
MANADO, SwaraManado.com- Polda Sulut dan jajaran siap mengamankan jalannya Pilkada serentak 2015 9 Desember mendatang. Kesiapan ditunjukkan dengan dilaksanakannya Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Samrat-2015, di kawasan Megamas Manado, Rabu (26/8/2015) pagi, yang juga melibatkan personel TNI dan Sat Pol PP Manado.
Gelar pasukan dipimpin Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil selaku Inspektur Upacara (Irup), dengan Komandan Upacara (Danup) Kasat Brimobda Sulut Kombes Pol Anis Brughman. Turut hadir pada kegiatan ini, di antaranya Wakapolda Sulut Kombes Pol Sutrisno Yudi Hermawan beserta Pejabat Utama Polda Sulut, jajaran Polresta Manado, pejabat TNI serta Forkopimda Sulut.
Rangkaian gelar pasukan diawali dengan penyematan pita tanda operasi oleh Irup kepada tiga perwakilan personel dan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan. Pada kesempatan ini juga dibacakan “Ikrar Siap Dipilih dan Siap Tidak Dipilih Dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2015 di Wilayah Sulut”, yang dibacakan dan ditandatangani secara bersama pasangan Calon Gubernur dan Calon Wagub Sulut serta Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Manado.
Sayangnya, dari dua pasangan Calon Gubernur dan Wagub Sulut, hanya pasangan Maya Rumantir-Glen Kairupan yang hadir. Sementara pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw tidak hadir. Pun begitu untuk Manado, yang hadir hanya pasangan GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan (GSVL-Mor) dan Jimmy Rimba Rogi-Boby Daud. Adapun pasangan HAB Mangindaan-Jemmy Asiku tidak nampak, kemudian Hanny Joost Pajouw datang terlambat dan tak sempat membacakan ikrar, sementara pasangannya Tonny Rawung juga tidak hadir.
Ketidakhadiran sejumlah pasangan ini pun mengundang tanya sejumlah undangan yang hadir. “Dorang itu nda siap kalah sto. Atau pandang enteng. Jadi masyarakat sudah bisa menilai sendiri, siapa kandidat yang benar-benar serius dan mana yang pandang enteng,” tukas sejumlah undangan.(pra)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment