Berita Terbaru

Friday, August 21, 2015

PK KNPI Mitra harus inovatif, proaktif dan kritis
by donwu - 0

Bupati Mitra James Sumendap bersama jajaran KNPI Mitra.
RATAHAN, SwaraManado.com- DPD KNPI Kabupaten Mitra, sukses menggelar musyawarah kecamatan (Muscam), yang dilakukan secara marathon di 12 kecamatan yang ada di daerah ini.
DPD KNPI Mitra dibawah komando Tom Jones Suoth SPd, berhasil menuntaskan salah satu program prioritas, yakni melaksanakan muscam. Dan sukses pelaksanaan seluruh muscam tersebut, dapat dilihat dari demokratisnya pemilihan ketua pengurus kecamatan (PK), yang dilaksanakan dengan azas musyawarah untuk mufakat, dimana rata-rata ketuanya terpilih secara aklamasi.
Suoth kepada Swara Kita, mengatakan, terselenggaranya muscam di 12 kecamatan dan berjalan sukses, itu bukan hanya dilakukannya sendiri, namun dapat terlaksana atas kerja keras dan semangat seluruh jajaran DPD KNPI Mitra. "Untuk itu, Saya sangat berharap dengan adanya ketua-ketua PK yang baru, KNPI di masing-masing kecamatan lebih kreatif, inovatif  dan proaktif dalam kegiatan kepemudaan, kehidupan kemasyarakatan serta terus mendukung program pemerintah dan menjadi mitra kerja yang baik, dan juga harus lebih kritis," ujarnya, Kamis (20/8/2015).
Lebih lanjut, ketua-ketua kecamatan yang diwakili Ketua PK KNPI Silian Rulan Sandag, mengapresiasi semangat dan kerja keras DPD KNPI Mitra, serta mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan kader-kader muda terbaik di masing-masing kecamatan. "Dengan visi pemuda bangkit, bangsa kuat, serta misi melanjutkan program KNPI, dengan mengacu pada amanat AD/ART dan PO KNPI, kami berkomitmen secara bersama dengan seluruh generasi muda akan membangun organisasi dengan penuh tanggungjawab serta berasaskan semangat kegotoroyongan. Dan apa yang dipercayakan teman-teman pemuda kepada saya dan ketua terpilih lainnya, adalah amanah, saya pun tidak akan bisa melakukannya sendiri. Karena itu, semangat kebersamaan akan menjadi dasar serta landasan bagi kita untuk membangun KNPI, termasuk menjalin kemitraan dengan seluruh stakeholder yang didalamnya terkait pihak pemerintah baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten," ujarnya.
Adapun Ketua PK KNPI terpilih di masing-masing kecamatan, yaitu Noldy Pangkerego Kecamatan Ratahan, Marvel Pandaleke Ratahan Timur, Polce Lontaan Posumaen, Romel Mundung  Tombatu, Gerry Mokobimbing Touluaan, Rikert Tongkotow Tombatu Timur, Rulan Sandag Silian, Reigen Pantow Touluaan Selatan, Indry Rambi Pasan, Erny Kumesan Tombatu Utara, Maya Hutabarat Ratatotok, dan Vini Avionita Abdul Belang. Dari 12 Ketua PK terpilih tersebut, ada 3 orang keterwakilan gender.(pow)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment