Berita Terbaru

Tuesday, August 18, 2015

Manado bagian utara jadi lokasi start kendaraan hias
by donwu - 0

Pawai kendaraan hias Manado.(foto: farry/sm)
MANADO, SwaraManado.com- Komitmen Pemkot Manado dibawah pimpinan Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL) yang melakukan pemerataan pembangunan di Manado terus dibuktikannya. Bahkan spot-spot keramaian yang selama ini terfokus di Manado bagian selatan dan tengah, lama-kelamaan mulai dirasakan warga Manado di bagian utara. Salah satu bukti Selasa (18/8/2015) siang, saat masih dalam memperingati dan merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-70.
Pemkot Manado melaksanakan pawai kendaraan hias sekaligus pawai pembangunan  yang startnya di Boulevard II, tepatnya di Kelurahan Bitung Karangria. Ini juga efek dari telah diresmikannya jembatan Soekarno belum lama ini, sehingga akses pembangunan, ekomoni dan transportasi terus terbuka. “Biasanya kalau kegiatan begini paling di Manado bagian selatan. Tetapi Pak Walikota (GSVL, red) rupanya telah memikirkan kegiatan ini digelar di sini (Manado bagian utara, red). Salut dan terima kasih buat Pak Walikota dan Pemkot Manado yang terus memperhatikan wilayah ini,” ujar Steve Rumayar dan Abdul Latief, warga Kecamatan Singkil.
Diketahui, pawai kendaraan hias ini diikuti semua SKPD Pemkot Manado sampai dengan Kecamatan, termasuk ada juga pihak swasta yang berpartisipasi, dilepas Walikota GSVL. Pawai kemudian melintasi jembatan Soekarno, Marina Plaza, kemudiaan belok kiri melewati Zero Point, lurus ke Jalan Sudirman, kemudian belok kanan menuju finish di Lapangan Sparta Tikala. Dalam kegiatan itu juga Walikota GSVL menyerahkan secara langsung penghargaan kehormatan kepada salah satu atlit yang mendapatkan medali di luar negeri.
“Dalam kegiatan ini peserta menampilkan potensi sesuai tugas pokok masing-masing SKPD. Misalnya kalau Dinas Pendidikan, tentu memperagakan keberhasilnya di pendidikan. Dinas PU memperagakan sesuai tupoksinya, dan lain sebagainya. Begitu juga unsur Kecamatan memperagakan potensi wilayah kecamatan masing-masing,” ujar Asisten I Pemkot Manado, Joshua Pangkerego, di sela kegiatan.
Diungkapkannya, dalam kegiatan ini, untuk mendorong atau memberikan semangat kepada peserta, pihaknya menyediakan tim juri yang diketuai Asisten III Henny Giroth, dengan melakukan penilaian kendaraan hias terbaik. “Jadi juara 1, 2 dan 3 terbaik, dan 4 sampai 6 harapan, mereka disiapkan hadiah. Juara 1 akan ada hadiah sepeda motor, 2 sampai 6 ada bingkisan yang disiapkan. Soal penyerahannya kapan, nanti selanjutnya karena juri akan melakukan pemeriksaan nilai, kemudian ditetapkan hasil pemenang. Rencanakan nanti saat penutupan kegiatan pada Sabtu 22 Agustus,” terang Pangkerego.
Sementara itu, Walikota GSVL berharap kegiatan seperti ini terus memacu dan memicu setiap SKPD untuk terus bersaing secara sehat, menampilkan program-program yang baik untuk masyarakat untuk Manado yang lebih baik. “Yang terpenting juga semangat kita merayakan HUT Kemerdekaan RI setiap tahunnya, menjadi momentum bagi kita sebagai warga Manado untuk terus mempertahankan persatuan dan kesatuan, saling membantu satu dengan lainnya, saling mengingatkan, karena Manado merupakan rumah kita bersama,” ujar GSVL.(pra)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment