Berita Terbaru

Saturday, August 22, 2015

Kasihan....Lantaran Kekuasaan, Tetty Paruntu Terima Simalakama
by noberd losa - 0

Amurang - Perhelatan pesta demokrasi pemilihan langsung bupati (Pilbup)  minahasa selatan (Minsel) akan berlangsung serentak pada 9 desember akhir tahun ini dan petahana Christiany (Tetty) Eugenia Paruntu kembali mencalonkan diri sebagai calon bupati yang diusung oleh partai PDI Perjuangan dengan didampingi calon wakil Bupati Frangky Wongkar.
Namun, dibalik pencalonan kembali Tetty Paruntu ternyata ada kisah menarik yang terdapat didalam keluarga besarnya.
Ninny Tumbuan Ibu kandung Tetty Paruntu yang saat ini menduduki posisi sebagai Ketua DPRD Minsel
Dan juga ketua DPC Golkar Minsel, dan Suami Tetty Paruntu Anggota DPRD Sulut Kristovorus Deky Palinggi (KDP) dari fraksi Golkar yang secara matematika politik berada di posisi berseberangan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) kali ini.
Sebagai kader Golkar, Ninny Tumbuan dan KDP dituntut kerja optimal mendulang suara besar bagi pasangan Elly Lasut - David Bobihoe usungan partai beringin dalam pemilihan gubernur jika tidak ingin karir politiknya berakhir, namun disisi lain, Tetty Paruntu diwajibkan menguasai perolehan suara bagi pasangan Olly Dondokambey - Steven Kandouw.
Informasi terbaru, KDP juga diangkat sebagai juru kampanye pemenangan Elly Lasut - David Bobihoe.
Pengamat politik Sulut Freddy Ratumbanua menilai pertarungan politik di Minsel akan banyak ditentukan oleh keluarga Paruntu.
"Intrik akan banyak terjadi, Ninny Tumbuan dan KDP akan berbuat optimal demi amankan karir, sama seperti halnya Tetty Paruntu," kata Ratumbanua.
Masih menurut Ratumbanua, ketiga figur ini akan bertarung dan memainkan peran demi menyelamatkan karir politik.
"Tetty menang berati ibu dan suaminya terancam karir politik, tapi jika KDP dan ibunya menang maka celakah Tetty," kata Ratumbanua sembari mengatakan politik simalakama terjadi di Minsel.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment