Berita Terbaru

Tuesday, August 11, 2015

Gubernur SHS: Etos kerja tak dirubah, kita akan kalah bersaing
by donwu - 0

Gubernur Sulut, SH Sarundajang.
MANADO, SwaraManado.com- Guna peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Pemprov Sulut melakukan program pelatihan tenaga kerja usia prosuktif.
Gubernur Sulut SH Sarundajang (SHS) menegaskan pelatihan tersebut dilakukan untuk mempersiapkan tenaga kerja muda Sulut dalam menghadapi persaingan perdagangan bebas wilayah negara-negara Asean.
"Pelatihan diberikan dan ini saya tugaskan khusus ke instansi terkait, jangan hanya duduk diam tanpa melihat dan bertindak dengan program kerja yang menyentuh langsung kepada warga," tegas SHS.
Namun menurut SHS yang tak luput dan patut diperhatikan adalah etos kerja. "Tenaga kerja di Sulut sebetulnya memiliki SDM tak kalah bersaing dengan daerah lain, tinggal meningkatkan etos kerja saja," jelas SHS.
Kekhawatiran SHS cukuplah beralasan, selain karena persiapan hadapi AFTA, Sulut juga menjadi daerah yang memiliki standar upah minimum provinsi (UMP) tertinggi di Indonesia timur, sehingga menjadi daerah tujuan baru bagi tenaga kerja luar daerah. Jika etos kerja tak dirubah maka dapat dipastikan pemuda Sulut kalah bersaing karena seleksi alam. "Etos kerja tak dirubah, kita akan kalah bersaing," tukasnya.(obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment