Berita Terbaru

Thursday, August 6, 2015

Eks kandidat Wawali Manado ini bertekad menangkan GSVL-Mor
by donwu - 0

GS Vicky Lumentut - Mor D Bastiaan.
MANADO, SwaraManado.com- Tampilnya Mor D Bastiaan di gelanggang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Manado 2015 mendampingi GS Vicky Lumentut (GSVL) yang diusung Partai Demokrat membawa kecerahan di internal partai berlambang bintang Mercy tersebut. Mor memang sangat diinginkan kader partai selama ini setelah kurang lebih 4 tahun vakum di kancah politik. Dengan munculnya suami tercinta Imelda Marcus ini, dipastikan mesin partai akan total bekerja dan all out memenangkan pasangan GSVL-Mor yang mengusung jargon “GSVL once MORe” di Pilkada serentak 9 Desember mendatang.
Selain itu, Mor jauh dari resistensi di internal kader. Lihat saja ketika dia dipercayakan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Manado beberapa waktu lalu, Partai Demokrat sukses mendulang kursi kedua terbanyak di Dekot Manado, dan Mor pun didaulat fraksinya untuk menduduki kursi Wakil Ketua Dekot Manado ketika itu.
Kini, riak-riak kecil yang terjadi di internal Partai Demokrat terkait dukung-mendukung pasangan calon diusung Partai Demokrat sampai-sampai DPC Partai Demokrat Manado terpaksa harus mengeluarkan surat pernyataan sikap kepada sejumlah pengurus partai bahkan sampai beberapa angota Fraksi Partai Demokrat di Dekot Manado, Mor mampu merekatkan sekat-sekat tersebut dan menyatukan sikap mendukung pasangan yang telah diputuskan Partai Demokrat.
Salah satu bukti, Selasa (4/8/2015) lalu, pemandangan menarik terlihat di salah satu rumah kopi di kawasan Megamas, di sela-sela GSVL yang juga Walikota incumbent sedang kongko-kongko dengan Kapolresta Manado Kombes Pol Rio Permana Mandagie dan jajarannya, terlihat juga personil FPD Dekot Manado Royke Anter yang selama ini dikabarkan lebih mendukung pasangan calon lain ketimbang yang diusung partainya.
Mor pun langsung menggandeng mantan kandidat Wawali Manado itu menemui GSVL sesaat sebelum meninggalkan lokasi tersebut. Meski GSVL yang sudah terlanjur naik mobilnya, namun masih melayani jabatan tangan dan obrolan Anter. Disaksikan langsung Mor, sekilas pertemuan itu penuh keakraban meski hanya singkat. 
Belum tahu persis apa yang dibicarakan keduanya, namun GSVL dan Anter terlihat terlibat pembicaraan serius. “Sebagai kader partai, harus mendukung semua keputusan partai. Saya dan pak Ketua (GSVL, red) tidak ada masalah dan saya siap mendukung pasangan GSVL-Mor. Itu sudah menjadi kewajiban kader partai,” kata Anter kepada wartawan usai bertemu GSVL.
Sementara itu, Mor sendiri mengatakan, tidak ada personil FPD Dekot Manado yang membangkang keputusan partai. Dirinya mengaku sudah melakukan pertemuan secara persuasif dan semua siap mengamankan keputusan partai di Pilkada nanti. “Jadi tidak ada itu bilang mereka membangkang. Ini organisasi politik bukan militer. Buat apa kita ambil gaya militer tapi toh di Pilkada nanti mereka tetap pilih calon lain. Percuma kan. Jadi saya mengajak seluruh kader rapatkan barisan untuk kemenangan Partai Demokrat di Pilkada,” tukas Mor.
Sebelumnya pada Senin (3/8/2015) awal pekan, Anter dan Jimmy Sangkay selaku personil FPD Dekot Manado, tekah menyatakan sikap mendukung dan memenangkan pasangan GSVL-Mor. Dukungan ini kemudian dituangkan dalam surat pernyataan sikap yang ditandatangani diatas materai 6000 oleh keduanya. Pernyataan sikap itu ditandatangani di depan Plt Ketua dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Manado Noortje Van Bone dan Deasy Roring, turut disaksikan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulut Marthen Manoppo, para Anggota FPD Dekot Manado, serta pengurus DPC dan PAC.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment