Berita Terbaru

Monday, August 24, 2015

Diduga lakukan pelanggaran pajak, Dekot Manado kritik Angkasa Pura
by donwu - 0

Revani Parasan.
MANADO, SwaraManado.com- Setelah melakukan sidak di Bandar Udara (Bandara) Sam Ratulangi Manado pekan lalu, Komisi B Dekot Manado menyoroti kebijakan pihak PT Angkas Pura terkait pengelolaan parkir bandara yang telah menaikkan tarif parkir secara sepihak.
Ketua Komsi B Dekot Manado, Revani Parasan mengatakan, pihak Angkasa Pura telah melanggar Peraturan Daerah (Perda). “Sesuai dengan Perda Nomor 2 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, pada pasal 39 soal pajak parkir, besarannya ditetapkan Rp3000 per jam, dan pihak Angkasa Pura sudah menaikkan secara sepihak hingga Rp4000,” kata Parasan di gedung Parlemen, Jl Balaikota Tikala.
Menurutnya, untuk meluruskan persoalan ini, pihaknya akan memanggil pihak Angkasa Pura untuk menjelaskan kenaikan tarif parkir tersebut. “Kita sudah mengagendakan dalam waktu dekat untuk melakukan pertemuan dengan pihak Manajemen Angkasa Pura untuk meminta penjelasan terhadap kenaikan sepihak tarif parkir tersebut,” kata Parasan.
Disamping itu, Parasan juga mengakui, Angkasa Pura merupakan penyetor terbesar pajak parkir. “Dibandingkan dengan pengelola parkir lainnya di Kota Manado, Angkasa Pura merpakan penyetor pajak parkir terbesar yang mencapai Rp700 juta per bulannya. Namun karena ada tindakan yang menyalahi Perda, sehingga harus dipanggil untuk dimintai penjelasan,” pungkasnya.(wan)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment