Berita Terbaru

Monday, August 3, 2015

Di hadapan jemaat GPdI, ini ungkapan GSVL memilih Mor Bastiaan
by donwu - 0

GSVL-Mor ibadah bersama jemaat GPdI Pusat.
MANADO, SwaraManado.com--Menentukan siapa yang akan menempati posisi bakal calon Wakil Walikota Manado merupakan sesuatu yang sulit dilakukan GS Vicky Lumentut (GSVL). Apalagi, HAB Mangindaan, pasangan GSVL periode 2010-2015 telah menyatakan diri maju sebagai calon Walikota dan telah melobi partai politik lain.
Memasuki injuri time pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Manado, belum dipastikan siapa calon pendamping GSVL yang sudah ditetapkan sebagai calon Walikota Manado dari Partai Demokrat periode 2015-2020.  
Bahkan, GSVL didesak untuk segera memasukan nama calon Wakil Walikota yang akan mendampingi dirinya. Tersebutlah nama mantan Ketua DPC Partai Demokrat dan mantn Wakil Ketua DPRD Manado Mor Dominus Bastiaan yang diusulkan ke DPP Partai Demokrat. Meskipun Mor sendiri harus mengkonsultasikan permintaan itu kepada keluarga, termasuk sebagai seorang pelayan Tuhan harus berdoa meminta petunjuk Tuhan.
“Saya sempat meminta tiga orang teman saya untuk menghubungi Pak Mor. Namun, tiga-tiganya memberikan laporan yang berbeda. Ada yang mengatakan pak Mor tidak bersedia untuk dicalonkan, ada yang mengatakan pak Mor harus diskusikan dengan keluarga, dan ada yang mengatakan pak Mor mau berdoa dulu. Ini di saat sudah injuri time pendaftaran di KPU,” ungkap GSVL, saat menyampaikan kesaksian di hadapan jemaat GPdI Pusat Sam Ratulangi Manado, dalam ibadah Minggu (2/8/2015) pagi.
Meski demikian, GSVL yakin jika Tuhan membuka pintu tidak ada seorangpun yang dapat menutupnya. GSVL berani mengusulkan nama Mor Dominus Bastiaan ke Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, sampai akhirnya DPP Demokrat keluarkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Demokrat Nomor 424/SK/DPP.PD/VII/2015 atas nama GSVL dan Mor.
“Memang sangat berat perjuangan saya bersama teman-teman di Jakarta. Dan saya yakin berpasangan dengan Pak Mor Bastiaan adalah pilihan terbaik dari Tuhan,” tegas GSVL.
Lanjut GSVL, terkait administrasi yang diminta KPU, dirinya mengakui baru diurus disaat hari terakhir pendaftaran. Bahkan, pasangan yang mulai dikenal lewat tag line GSVL once MORe itu, harus menjadi pendaftar terakhir di KPUD Manado, Selasa (28/7/2015) lalu.
“Saya dan Pak Mor baru mengurus kelengkapan administrasi saat hari terakhir pendaftaran Selasa 28 Juli. Jadi SK yang saya terima di injuri time, begitu juga kami pendaftar terakhir. Tetapi puji Tuhan, kami bisa lewati itu dan saat ini sudah melakukan pemeriksaan kesehatan dan masih menjalani proses selanjutnya,” pungkas GSVL.
Dalam kesempatan itu, GSVL didampingi istri Paula Runtuwene dan Mor Bastiaan didampingi istri Imelda Marcus, didoakan Ketua Majelis Daerah GPdI Sulut Gbl Ivonne Awuy Lantu, bersama para hamba Tuhan.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment