Berita Terbaru

Wednesday, August 19, 2015

Bupati Mitra tanggapi insiden penurunan bendera di HUT RI ke-70
by donwu - 0

Bupati Kabupaten Mitra, James Sumendap.
RATAHAN, SwaraManado.com- Insiden penurunan bendera yang terjadi saat HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-70, tingkat Kabupaten Mitra, Senin (17/8/2015) lalu di Tombatu Raya, diimani Bupati James Sumendap SH, sebagai bagian dari kuasa Tuhan Yang Maha Esa, melalui fenomena alam, yang harus dijadikan motivasi untuk terus mengibarkan semangat membangun daerah, mewujudkan cita-cita pejuang bangsa, yang membela dan mempertahankan tanah air dari penjajahan.
Menurut Sumendap, Sang Merah Putih tidak bisa diturunkan pada saat upacara penurunan bendera lalu, murni karena faktor alam. Dimana, angin kencang menyebabkan bendera melingkar di tiangnya. "Saya pribadi sebagai orang yang percaya dan mengagungkan karya Tuhan, yakin dengan kejadian ini, bahwa Tuhan berkenan Merah Putih terus berkibar di Tombatu, melalui fenomena alam, dan ini berarti kita harus terus mengibarkan semangat membangun daerah yang kita cintai ini," tegasnya, saat membawakan sambutan di acara toast kenegaraan, Senin malam lalu.
Lanjut Bupati Sumendap, insiden tersebut tidak perlu dibesar-besarkan atau dipermasalahkan secara berlebihan. "Ini tidak perlu dipermasalahkaan berlebihan, karena kita tahu semua, ini bukan karena kesalahan atau kelalaian manusia, namun ini karena faktor alam. Dimana kita tahu bersama, sejumlah daerah di negeri ini diperhadapkan dengan cuaca ekstrim, seperti angin kencang dan musim kemarau," jelasnya.
Sumendap juga memberi motivasi dan apresiasi kepada para petugas upacara baik dari TNI/POLRI, PNS dan anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra). "Kepada para petugas dan panitia HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70, anda semua telah bertugas dengan baik, Saya dan Wakil Bupati serta Pemerintah Kabupaten Mitra, mengucapkan terima kasih atas tugas dan tanggungjawab yang telah saudara-saudara laksanakan. Kepada petugas upacara, paskibra dan para pelatih, jangan berkecil hati dengan insiden yang terjadi, kalian sudah melakukan yang terbaik, dan kejadian itu diluar dari kemampuan kita sebagai manusia," kata Sumendap, memberi semangat.
Diketahui, pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70, tingkat Kabupaten Mitra Senin lalu, diwarnai insiden. Dimana, Sang Merah Putih yang berkibar di angkasa Tombatu Raya, tak bisa diturunkan secara sempurna saat prosesi upacara penurunan bendera, yang dilaksanakan pada sore hari, sekitar pukul 17.30 Wita. Hadir pada toast kenegaraan Senin malam itu, selain Wakil Bupati Ronald Kandoli, hadir juga Kapolres Minsel/Mitra AKBP Benny Bawensel SH SIK, Tokoh Masyarakat Ir Meiki Man Tumbelaka (M2T), Sekkab Ir BA Tinungki MEng, jajaran Pemkab Mitra, Dharma Wanita, TP PKK, Tokoh Agama, DPD KNPI Mitra, LSM, JMT dan masyarakat Mitra.(pow)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment