Berita Terbaru

Monday, August 24, 2015

Astaga, Pleno KPU Sulut Berubah-ubah... Sore E2L Lolos, Malam digugurkan
by noberd losa - 2

Manado - Hasil Pleno KPU pada senin (24/8) pukul 17.00 wita, KPU Sulut memutuskan tiga pasangan bakal calon peserta pemilihan Gubernur pada 9 Desember 2015 ini semuanya lolos.
Namun herannya, selang beberapa jam kemudian keputusan pleno tersebut berubah, dimana dalam keputusan KPU sekitar pukul 20.00 wita, mengalami perubahan dwngan menggugurkan pasangan Elly Engelbert Lasut (E2L) - David Bobihoe (DB) sementara pasangan Olly Dondokambey - Steven Kandouw dan Pasangan Maya Rumantir - Glenny Kairupan dinyatakan lolos.
Keputusan berubah-ubah ini kemudian menimbulkan pertanyaan besar bahkan disinyalir adanya konspirasi menjatuhkan E2L - DB.
Dalam keterangan pers KPU Sulut, E2L tidak diloloskan karena dianggap tidak memenuhi syarat (TMS) berdasar pada hasil penelitian ke kementrian Hulum dan HAM (Kemenkumham) yang dilengkapi dengan penelitian ke tahanan Sukamiskin tempat ditahannya E2L.
Sementara itu, salah satu juru bicara politk E2L seperti Jim Robert Tindi bersikukuh pada keputusan pleno KPU sore hari.
"Pleno KPU sore, E2L lolos jadi kami kini fokus pada pemenangan, dan kami meminta agar relawan E2L agar menahan diri," tegas Tindi.
Sementara itu tim relawan E2L kini tengah bergerak menuju salah satu hotel ternama di Manado yang menjadi tempat tinggal para komisioner untuk memintakan pertanggungjawaban.(Obe)

« PREV
NEXT »

2 comments

  1. wow apakah ada udang dibalik batu? karena pasangan E2L pastinya merupakan ancaman besar bagi pasangan lain, karena selain didukung suara pemilih kepulauan, wakilnya juga otomatis didukung oleh pemilih keturunan gorontalo, begitu juga suara BMR yang ngambang kemungkinan akan memilih E2L karena wakilnya yang muslim. tapi sayang seribu kali sayang pasangan ini sudah kalah sebelum perang.

    ReplyDelete
  2. Proses masih berjalan...

    ReplyDelete