Berita Terbaru

Wednesday, August 12, 2015

Aksi simpati GSVL evakuasi lakalantas tuai pujian legislator Sulut
by donwu - 0

Anggota DPRD Sulut, Billy Lombok.(foto: swarakita)
MANADO, SwaraManado.com- Aksi simpati yang dilakukan Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) yang secara spontan menolong dan mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi di ruas jalan Manado-Tomohon tepatnya di ruas jalan Tinoor pada Selasa (11/8/2015) malam menuai pujian banyak pihak, termasuk legislator Sulut Billy Lombok.
"Saat itu Pak GSVL menghentikan mobil yang ditumpanginya, dan langsung turun dari mobil begitu melihat ada lakalantas. Mobil patwal yang mengawal juga disuruh berhenti dan rombongannya diperintahkan untuk ikut serta membantu para korban lakalantas. Salut dengan tindakan kemanusiaan yang dikakukannya," ujar anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulut itu kepada SwaraManado.com (SWARAKITA GROUP).
Diketahui, peristiwa lakalantas itu terjadi sekitar pukul 19.05 Wita, menyebabkan ruas jalan Tinoor macet. Lakalantas inj melibatkan antara 1 mobil dan motor, dimana motor ringsek dan terdapat 3 orang korban. "Kebetulan Pak GSVL dan rombongan saat itu hendak melewati jalan itu dari Tomohon pulang ke Manado. Beliau langsung memerintahkan rombongan berhenti dan mengkomandoi agar segera seluruh korban dibantu dan dilarikan ke rumah sakit. GSVL yang waktu itu bersama Mor Bastiaan bahkan meminta kendaraan ladbak terbuka yang melintas agar membawa korban," ungkap Lombok.
Bukan hanya itu saja, lanjut politisi muda potensial Partai Demokrat itu, GSVL bahkan turut mengatur lalu lintas agar korban diberikan jalan dan lalu lintas bisa lancar. Respons Wlikota Manado yang dicalonkan kembali Partai Demokrat di Pilkada Manado ini membuat sibuk seluruh stafnya.
Sikap GSVL yang menerobos kerumunan orang tanpa memperhatikan protokoler ini kemudian juga mengundang simpati warga yang berada di lokasi lakalantas. "Pak Wali Manado katu eh, biar pejabat tinggi mar nda sungkan langsung baku bantu. Nda samua pejabat rupa Pak Wali," celetuk Agus Rompas, seorang warga sekitar.
Walikota GSVL malam itu diketahui punya agenda penting yang harus dihadiri, tapi sepertinya pria dengan slogan Cerdas ini mengesampingkan itu dan mengambil keputusan cepat karena kemanusian.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment