Berita Terbaru

Thursday, August 20, 2015

5000 Warga Sulut di Pilipin Segera Dipulangkan
by noberd losa - 0

Ilustrasi
Manado - Jelang pemilihan Gubernur (Pilgub) sulut pada 9 desember 2015 akhir tahun ini, dikhawatirkan rawan konflik terlebih khusus di daerah kepulauan.
Rawan konflik yang perlu diwaspadai salah satunya adalah pendataan terhadap warga kepulauan yang berada di daerah perbatasan pilipin.
karena itu anggota komisi I DPRD Sulut Netty Agnes Pantouw meninta adanya penanganan serius dari badan perbatasan provinsi.
"Pilgub kali ini tidak miliki ambang batas, satu suara akan sangat diperhitungkan, mewaspadai ini sistem pendataan harus benar terlebih khusus warga yang berada didaerah perbatasan pilipin, mengingat laporan yang ada sedikitnya 5000 warga kepulauan berada di pilipin," tegas Pantouw.
Menanggapi ini kepala badan perbatasan sulut Ricky Tumandoek mengatakan pebdataan warga kepulauan di pilipin sudah dilakukan dan akan segera ditarik kembali ke sulut dalam waktu dekat ini.
"Dalam waktu dekat kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait diantaranya pihak kepolisian daerah dan TNI AL perbatasan untuk membahas waktu pelaksanaan penarikan 5000 warga sulut di pilipin," Kata Tumandoek saat melakukan rapat koorsinasi dengan komisi I DPRD Sulut beberapa waktu lalu.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment