Berita Terbaru

Friday, August 7, 2015

3 pejabat pusat layak Pjb Gubernur Sulut
by donwu - 0

Peneliti TEPI, Jerry Massie.
MANADO, SwaraManado.com- Masa jabatan Gubernur Sinyo Harry Sarundajang (SHS) akan berakhir September 2015, atau bulan depan. Tentu saja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah menyiapkan bakal calon Pjb Gubernur Sulut yang akan diusulkan untuk menggantikan posisi SHS.
Pengamat Politik dan Peneliti Komite Pemilih Indonesia (TEPI) Dr Jerry Massie menjelaskan, dari sejumlah nama kader Sulut yang duduk di Eselon II di pusat, terdapat beberapa nama yang punya peluan besat. "Sebut saja Mieke Sangian, beliau saat ini Irjen BKKBN, selanjutnya ada Laksamana Muda TNI Willem Rampangiley yang saat ini Deputi I Kemensos, adapula Bobby Mamahit sebagai Ditjen Perhubungan laut, yang kemampuan mereka sudah tidak dapat diragukan lagi," kata Massie.                                       Menurutnya, nama-nama tersebut layak dan pantas untuk diusulkan oleh Mendagri sebagai Pjb Gubernur Sulut. Alasan utamanya, adalah mereka merupakan putra-putri daerah yang berkiprah di tingkat nasional dan sudah barang tentu secara khusus memahami secara kultur dan geografis Sulut. "Apa salahnya jika kader terbaik daerah yang ditugaskan, kecuali tidak ada lagi orang Sulut di pusat apa boleh buat. Tapi ini kan ada kader daerah. Dari sisi competence (kompetensi) credibility (kredibiltitas), ability (kemampuan) serta experiance (pengalaman), saya nilai mereka sangat layak untuk ditempatkan sebagai Pjb Gubernur Sulut. Lihat saja waktu lalu Lucky Korah yang ditunjuk Kemendagri sebagai Pjb Gubernur, jadi saya berharap Mendagri harus mendengar aspirasi dari masyarakat Sulut," tegasnya.
Jadi kata Massie, Mendagri Tjahyo Kumolo harus jeli melihat keinginan warga Sulut, jangan wrong man or wrong place (salah orang atau salah tempat) dalam menempatkan pejabat.(dsw)

Bisa juga dibaca di SKH Swara Kita dan e-paper www.swarakita-manado.com
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment