Berita Terbaru

Saturday, July 11, 2015

Memalukan, Jawaban Nyong-Nona Manado Tak Berbobot!
by donwu - 0

5 besar Nyong-Nona Manado 2015.(foto: farry/sk)
Manado (SwaraManado)
Setiap tahun menjelang HUT Manado, digelar ajang Pemilihan Nyong dan Nona Manado (PNNM). Dan menyambut hari jadi Ibukota Sulut ke-392 tahun ini, hajatan tersebut telah digelar Sabtu (11/7) malam di salah satu hotel berbintang di Jl Sudirman, Kelurahan Pinaesaan Kecamatan Wenang. 10 pasang kontestan calon Nyong-Nona Manado 2015 tersaring dari ratusang yang mendaftar, kemudian tampil di malam grand final tersebut. Dari 10 kontestan kemudian menyisahkan 5 pasang untuk masuk ke babak selanjutnya.
5 pasang kontestan tersebut kemudian mendapat pertanyaan dari para juri yang terdiri dari Drs Joshua Pangkerego, dr Marini Tandirerung-Kapojos, dr Miske Tangel-Kairupan, Drs Merdeka Gedoan, dan dr Viena Mengko. Entah gugup atau memang tidak tahu, hampir semua calon Nyong-Nona Manado 2015 memberikan jawaban yang tak berbobot, jauh dari kontekstual pertanyaan yang diberikan juri. Bahkan ada salah satu calon Nyong yang memberikan jawaban singkat setelah mendapat pertanyaan juri. “Kalau menurut saya, itu baik menurut saya,” singkat sang calon Nyong.
Pun demikian jawaban dari beberapa calon Nyong-Nona lainnya. Sontak saja sejumlah penonton yang hadir pada malam itu geleng-geleng kepala mendengar jawaban demi jawaban para kontestan. Bahkan ruangan sempat gaduh mendengar jawaban-jawaban yang tak berbobot tersebut. “Memalukan. Ini kata tu mo jadi Nyong deng Nona Manado, nol depe jawaban. Nda berbobot,” ujar Jan saat itu. “Khusus Nona bagaimana mo bersaing di tingkat yang lebih tinggi. Entah mau jadi apa duta-duta pariwisata dan kesenian kita ini,” sambung Susan, penonton lainnya yang menyaksikan. "Harus rubah metode penjaringannya," tukas Sally, penonton lainnya.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment