Berita Terbaru

Thursday, July 9, 2015

GSVL Sosok Pemimpin Bertanggungjawab dan Teladan
by Unknown - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama istri 
Paula Runtuwene dan anak-anak, menantu dan cucu.(foto: ist)
Manado (SwaraManado)
Sukses sebagai pemimpin dalam komunitas masyarakat mau pun partai politik, tak jarang tidak diikuti dengan keberhasilan memimpin dalam rumah tangga. Namun menurut Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI), figur GS Vicky Lumentut (GSVL) yang bersahaja ini adalah pemimpin yang juga mampu menuntun keluarganya, sehingga sosok GSVL patut diteladani kaum muda Indonesia.
“Meski pun dalam kesibukan sebagai Walikota Manado dan Ketua Umum DPD Partai Demokrat Sulut, Bapak GSVL menjalani tanggung jawabnya sebagai kepala keluarga yang sukses membimbing anak-anaknya. Tak heran jika anak-anak beliau sukses dalam studi dan pekerjaannya, di mana ada yang sulung sudah jadi dokter, dan anak kedua yang sedang melanjutkan pendidikannya di luar negeri,” ujar Ketua IMDI Juniffer Kaparang, Rabu (8/7) kemarin.
Pendidikan, imbuh Kaparang, memang menjadi fokus di dalam keluarga GSVL. Dan sebagai kepala rumah tangga, suami tercinta Prof Paula Runtuwene ini memberi contoh dengan studinya yang hingga meraih gelar doktor, di sela-sela kesibukannya yang segudang. “Tak hanya Bapak GSVL, namun Ibu Paula Lumentut-Runtuwene sebagai istri juga adalah sosok perempuan berpendidikan tinggi karena juga menempuh pendidikan hingga S-3 dan menyandang gelar doktor seperti Bapak GSVL. Kami mengapresiasi ini dengan segala kebanggaan. Karena bukannya memperkaya diri dengan materi berlimpah, namun terus menuntut ilmu yang nantinya bisa dipraktikan demi pengabdian untuk mensejahterakan warga Manado,” kata Kaparang yang juga dikenal sebagai Ketua PAC Partai Demokrat Bunaken ini.
Pernyataan senada juga dilontarkan kader muda Partai Demokrat Manado, Rivan Loho. Menurut Ivan—sapaan akrabnya—, selain pendidikan formal, pendidikan di dalam keluarga juga berjalan dengan baik, seiring dengan perilaku dan pergaulan anak-anak GSVL yang dinilai terjaga. “Banyak anak pejabat yang terjerat dengan narkotika di masa mudanya. Tetapi GSVL terbukti bisa membimbing anak-anaknya sehingga menjauhi perbuatan-perbuatan tercela,” tutur Ivan yang juga dikenal sebagai Sekretaris PAC Partai Demokrat Tuminting.
Ditambahkan Tommy Sumelung, GSVL juga dinilai bisa mengarahkan anak-anaknya sesuai dengan talentanya masing-masing. “Anak-anak beliau (GSVL, red) diarahkan sesuai bakat. Seperti anak ketiganya yang kini bisa melayani Tuhan dengan bernyanyi, karena sudah dilatih oleh Lucky Tampilang (pelatih vokal dari penyanyi Agnes Monica, red) di sanggar musik KBL (Karunia Bersama Lucky, red),” beber Tomsu, panggilan simpatisan GSVL yang adalah caleg Partai Demokarat di Pemilu 2004 lalu.
Karenanya, pilihan untuk mendukung GSVL menjalani pengabdiannya sebagai Walikota Manado untuk periode kedua 2015-2020 mendatang, benar-benar didasarkan pada figur GSVL sebagai pemimpin rakyat Manado yang patut diteladani, dan tidak pernah mengorbankan keluarganya. “Tak mudah mencari figur seperti GSVL yang saya nilai paripurna sebagai pemimpin Manado ini,” pungkas Tomsu.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment