Berita Terbaru

Saturday, July 11, 2015

2016, Insentif Rohaniawan Manado Naik jadi 1,2 Juta/Bulan
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut membawakan 
sambutan di hadapan ratusan Imam Mesjid saat buka 
puasa di Rudis Walikota, Sabtu (11/7) sore.(foto: donny/sk)
GSVL didoakan para Imam melanjutkan program


Manado (SwaraManado)
Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) buka puasa bersama ratusan imam di Manado, di Rumah Dinas (Rudis) Walikota, kompleks Bumi Beringin (Bumber), Sabtu (11/7/2015) sore.
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulut KH Abdul Wahab Abdul Ghafur dalam ceramahnya mengingatkan perlunya umat Islam bersatu padu, mengambil bagian terdepan dalam menjaga keamanan dan membina persaudaraan antar sesama. ”Kita umat Islam harus menjadi umat yang benar-benar taat pada perintah Allah SWT, bertaqwa dan takut pada Tuhan, dengan terus meningkatkan kepedulian antar sesama. Menjaga keamanan, bukan menjadi pembuat rusuh, apalagi kita dalam suasana menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadhan ini, ingat Islam merupakan agama yang rahmatan lil alamin,” ujarnya.
Sementara itu GSVL mengingatkan para Imam agar terus mempererat hubungan persudaraan dan menjaga kebersamaan, terutama membantu pemerintah dalam pelayanan terhadap masyarakat. ”Peran para tokoh agama ini sangat penting dalam pembangunan kota. Saya berharap para Imam dapat bekerjasama dengan pemerintah untuk hal pelayanan demi kepentingan publik tentunya, dan mari kita terus menjaga kebersamaan, jika terus bersama maka Manado akan lebih baik kedepannya,” kata GSVL yang disambut dengan teriakan Cerdas dan Lanjutkan dari sejumlah Imam yang hadir.
Tak lupa Walikota mengingatkan kembali soal dana insentif Rp1 juta per bulan yang diberikan kepada rohaniawan di Manado, diharapkan dapat digunakan untuk kepentingan operasional dan lain sebagainya. “Saya berharap tahun depan (ABPD 2016, red), insentif bagi rohaniawan naik minimal 20 persen. Karena sejak memimpin Manado, komitmen saya adalah terus memberi perhatian pada para tokoh agama,” ujar GSVL. Itu berarti insentif rohaniawan akan naik menjadi Rp1,2 juta per bulan. Para Imam pun mendoakan GSVL supaya bisa melanjutkan 8 program pro-rakyat di periode kedua sebagai Walikota Manado.
Buka puasa bersama ini juga sejumlah tokoh Islam antara lain Amir Liputo, Tim 9 Kongres Umat Islam (KUI) Manado, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah dan wartawan.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment