Berita Terbaru

Friday, June 19, 2015

Wanita ini tewas diduga karena pakai headset saat tidur
by donwu - 0

Bekas headset terpasang di telingan di gadis naas ini.
Manila-Pendengaran merupakan karunia Indera yang diberikan Tuhan kepada kita supaya kita dapat mendengarkan berbagai suara yang ada di muka bumi ini. Hal ini sudah sepatutnya kita syukuri karena jika salah satu indera tidak berfungsi dengan baik, maka tubuh juga akan mengalami penurunan kinerja. Salah satu indera yang berfungsi vital bagi tubuh manusia adalah telinga.
Banyak orang memiliki kebiasaan mendengarkan musik favorit mereka dari perangkat handphone, PSP, MP3 atau MP4 player dengan perantara headset handphone terbaru. Memang jika kita mengenakan headset ini cenderung lebih praktis dan juga lebih baik dari segi suara yang dihasilkan. Tanpa adanya headset ini, suara yang dihasilkan akan sedikit pecah dikarenakan tidak terkoneksi langsung antara telinga dengan speaker tersebut.
Penggunaan headset untuk mendengarkan musik secara berlebih dapat menimbulkan kerusakan pada telinga. Lebih parahnya lagi, jika hal ini terus dibiarkan, maka potensi kerusakan otak juga dapat bertambah. Terkait penggunaan headset, seorang wanita di Filipina ditemukan tewas di atas tempat tidurnya. Wanita malang ini dibunuh oleh headsetnya sendiri dalam tidurnya. Crizelle de Vera mengatakan, wanita ini mengecas ponselnya sambil mengenakan headset di telinga dan tertidur.
Belum diketahui apakah dia sedang menelpon atau sedang mendengarkan lagu kemudian tertidur, yang jelas ketika jasadnya ditemukan headset masih tertancap di telinganya. Vera juga melanjutkan, ketika wanita ini tertidur pulas, ponsel yang terhubung dengan charger terlalu panas, sehingga terbakar dan arus listrikpun mengalir ke telinganya melalui headset yang terhubung. Peristiwa ini terjadi di Filipina 10 Juni 2015 lalu, sekitar jam 11 malam.
Memang sih listrik statis yang mengalir melalui headset hanya sepersekian kecil dari kategori membahayakan. Tapi dalam keadaan terhubung dengan stop kontak, headset pun bisa jadi sangat berbahaya. Alasannya, apabila terjadi lonjakan arus listrik, yang biasa terjadi oleh karena adanya korsleting, membuat tahanan listrik pada alat elektronik yang terhubung secara langsung. seperti hp dalam keadaan di charge menjadi loose. sehingga menjadi penghantar listrik yang sempurna. dan karena tubuh manusia yang 80% terdiri dari air maka, jadilah tubuh manusia sebagai ground. Alhasil headset pun dapat membuat penggunanya tertidur lelap dan tak bangun lagi.
So...! Buat yang biasa tidur mengunakan headset, jangan sekali-kali mengunakannya dalam keadaan HP atau player di-charge. Berjaga-jaga lebih baik, siapa yang tahu kapan kecelakaan itu terjadi tapi waspada nggak ada salahnya.(*)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment