Berita Terbaru

Thursday, June 11, 2015

Walikota Manado terundang di pernikahan putra Presiden Jokowi
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Ketua 
PKK Manado Paula Runtuwene di lokasi pernikahan 
putra Presiden Jokowi, di Solo, Kamis (11/6) siang.
Solo—Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, Kamis (10/6) ini resmi melepas masa lajangnya setelah mempersunting Selvi Ananda. Pernikahan bernuansa kental adat Jawa itu berlangsung sederhana di gedung Graha Saba Buwana, Solo. Sejumlah tamu penting negara ikut hadir. Tak terkecuali Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL). Orang nomor satu di ibukota Sulut dan juga Ketua para Walikota se-Indonesia ini datang bersama istri tercinta, Julyeta PA Lumentut-Runtuwene, sejak pagi pukul 09.00 WIB.
Ikut mengabadikan  foto di lokasi pernikahan putra orang nomor satu di negara ini, GSVL dan Enci Paula—sapaan akrab Ketua TP-PKK Manado ini—, pun ikut mendoakan rumah tangga Gibran dan Selvi agar tetap langgeng gerus hingga masa tua. “Selamat berbahagia buat Selvi dan Gibra. Doa kami untuk kebahagian rumah tangga kalian berdua,” ujar Enci Paula. “Semoga terus diberkati dan menjadi keluarga teladan,” tambah GSVL.
Diketahui, para tamu diberikan kesempatan foto bersama kedua mempelai. Di kediaman Jokowi sendiri di Jalan Kutai Utara Sumber RT08/7, Solo, sejak Rabu malam, menunjukkan fasilitas photobooth mulai digunakan para tamu undangan yang hadir. Photobooth dihiasi latar belakang foto kedua mempelai dan tulisan Gibran dan Selvi. Para tamu yang berfoto bisa langsung mendapatkan lembaran hasil foto mereka dengan latar belakang gambar kedua mempelai dan tulisan pernikahan putra pertama Jokowi dan Putri Solo 2009 itu, dengan bingkai dari kertas karton. Momen ini juga digunakan Walikota GSVL dan Enci Paula untuk berfoto, karena tidak semua tamu undangan yang hadir bisa foto di tempat itu.
Para tamu undangan yang menghadiri pernikahan juga mendapatkan souvenir berupa table runner atau taplak meja panjang. Usai mencicipi santapan pada resepsi pernikahan yang berlangsung di dalam gedung Graha Saba Bhuana, para tamu kemudian mendapatkan souvenir saat akan meninggalkan gedung. Sejumlah warga yang mendapatkan undangan pernikahan Gibran-Selvi juga telah berbondong-bondong datang dan harus melalui pemeriksaan ketat di pintu sebelah timur. Hanya beberapa warga yang berkesempatan untuk datang kemudian dapat bersalaman dengan kedua mempelai juga dengan Presiden Jokowi.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment