Berita Terbaru

Monday, June 22, 2015

Walikota Manado: Kecerdasan spiritual dan emosional wajib dimiliki
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut membawakan 
sambutan saat berbuka puasa di Mesjid Nurul Jihad 
kompleks Mapolda Sulut, Senin (22/6) sore.(foto: farry/sk)
Manado—Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) pada Senin (22/6) sore tadi, berbaur dengan umat Islam saat melangsungkan buka puasa bersama Pemkot Manado yang sore kemarin digelar di Mesjid Nurul Jihad kompleks Mapolda Sulut, Jl Bethesda Sario, Manado. Sejumlah pejabat Pemkot Manado, mulai dari Kepala SKPD, Camat hingga Lurah nampak hadir dalam kegiatan berbuka puasa tersebut.
Imam Mesjid Nurul Jihad, H Rikson Hasanati, dalam tausiahnya mengatakan bahwa orang beriman dan bertaqwa memiliki paling kurang dua kecerdasan. “Orang yang bertaqwa, pertama memiliki kecerdasan spiritual dimana punya iman kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Dan kedua memiliki kecerdasan emosional, dimana orang tersebut mampu menjalankan kehidupannya dengan pikiran yang jernih dan sehat,” ujar Hasanati.
Sementara itu, Walikota GSVL dalam sambutannya mengatakan bahwa kecerdasan spiritual dan emosional memang wajib dimiliki semua manusia, supaya kehidupan berjalan seimbang. “Begitu juga dengan masalah-masalah yang kita hadapi di kota kita ini, akan terpecahkan dengan adanya solusi-solusi yang baik yang diberikan,” ujarnya. Kemudian kepada aparat Kepolisian, Walikota berterima kasih karena terus bekerjasama dengan pemerintah, khususnya membantu dan menangani masalah keamanan dan ketertiban di Manado. Kemudian Walikota juga kembali menghimbau kepada warga non-Muslim, untuk terus menjaga sikap toleransi antar umat beragama di Manado ini, dengan cara menghormati umat Muslim yang beribadah puasa.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment