Berita Terbaru

Sunday, May 31, 2015

Walikota Manado ingatkan terus gangguan keamanan dan narkoba
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut menyerahkan piala
dan hadiah kepada pemenang lomba olahraga Pekan Olahraga
P/KB GMIM Wilayah MBD di jemaat GMIM Yerusalem
Batukota, Minggu (31/5) pagi.(foto: v4q/ist)
Manado—Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) kembali mengingatkan warga Manado untuk terus waspada terhadap berbagai gangguan keamanan yang dapat memecah belah masyarakat. "Saya ajak warga Manado khususnya warga GMIM untuk waspada dengan berbagai upaya-upaya memecah belah masyarakat dengan aksi-aksi yang sifatnya provokasi,” ujar GSVL saat beribadah bersama di jemaat GMIM Yerusalem Batukota, Wilayah Manado Barat Daya (MBD), Minggu (31/5) pagi.
Selain keamanan, Walikota juga mengingatkan kepada pemuda dan remaja gereja untuk menghindari penggunaan obat-obatan terlarang seperti narkoba. Pasalnya, kasus narkoba sudah masuk hingga daerah, datk tak bisa dipungkiri juga sudah masuk sampai Manado. “Narkoba merusak masa depan generasi muda. Karena itu, pemuda dan remaja gereja jangan sampai terjerumus dengan kasus tersebut. peran gereja juga sangat penting untuk meminimalisir kasus narkoba ini,” pesan GSVL.
Ibadah tersebut juga dirangkaikan dengan penutupan Pekan Olahraga Pria Kaum Bapa (P/KB) Wilayah MBD. Walikota GSVL menyatakan salut atas kegiatan lomba yang dilaksanakan P/KB Wilayah MBD jelang Hari Persatuan (Hapsa) P/KB GMIM. "Ini adalah bentuk kearifan lokal yang dilaksanakan Kaum Bapa wilayah Manado Barat Daya. Saya salut kearifan lokal yang dilakukan di wilayah ini," tandas GSVL yang juga Anggota Majelis Pertimbangan Sinode (MPS) GMIM tersebut.
Ibadah minggu kemarin dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah MBD Pdt Djenny Lexi Bato STh, Dalam dalam khotbah yang diambil dari Kitab Amsal Pasal 2: 1-6 dan Kisah Para Rasul Pasal 8: 4-8, Pdt Bato mengingatkan kepada orangtua supaya memiliki hikmat, pengertian, pengetahuan dan kebijaksanaan sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi anak-anak serta mengajarkan mereka tentang kebaikan. "Mendidik anak-anak dan memberitakan Injil kepada mereka untuk menjadikan mereka takut akan Tuhan adalah tugas kita sebagai orang tua," ujar Pdt Bato.
Hadir dalam ibadah tersebut Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Keluarga (TP-PKK) Manado Prof Julyeta PA Lumentut-Runtuwene, dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Manado. Pada kesempatan itu juga GSVL menyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang lomba olahraga. Usai dari GMIM Yerusalem Batukota, Walikota GSVL menghadiri HUT ke-22 dan Pengucapan Syukur jemaat GMIM Betlehem Winuangan Paaldua, ibadah syukur dumingguan atas meninggalnya almarhum Max Lumentut yang digelar di aula GMIM Siloam Dendengan Luar, serta menghadiri HUT ke-10 dan peletakan batu pertama gedung gereja jemaat GMIM Agape Mahawu.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment