Berita Terbaru

Wednesday, June 17, 2015

Walikota GSVL terharu Manado raih Opini WTP dari BPK
by donwu - 0

Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Andi K Lologau menyerahkan
 buku LPH atas LKPD Pemkot Manado T.A 2014 yang berisi
Opini WTP kepada Walikota Manado GS Vicky Lumentut.
Manado—Pemkot Manado, Rabu (17/6) sore, menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkot Manado Tahun Anggaran 2014 bertempat di Aula Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut, Jl 17 Agustus Manado. Buku LHP ini diserahkan langsung Ketua BPK RI Perwakilan Sulut Andi K Lologau kepada Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Ketua Dekot Manado Noortje Van Bone. Hasilnya, Manado untuk pertama kalinya berhasil memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Walikota GSVL saat membawakan sambutannya terlihat tak seperti biasanya karena senang bercampur terharu dengan prestasi yang diraih atas Opini WTP ini. “Saya tak bisa mengatakan apa-apa karena tertutup dengan keharuan dengan hasil yang kita raih bersama ini mendapat Opini WTP,” ujar GSVL membuka sambutannya. Sedikit menghela nafas panjang, Walikota visioner ini kemudian melanjutkan sambutannya. “Ini tentunya menjadi kabar gembira bagi kita semua sebagai pemerintah dan masyarakat Manado. Ini harinya Tuhan bagi Manado, dimana disaat kita menyambut ulang tahun Manado ke-392, kita diberikan hadiah terindah ini. Dan hadiah ini dipersembahkan untuk seluruh rakyat Manado,” ujar GSVL.
Walikota menjelaskan bahwa Opini WTP ini diperoleh karena kerja keras semua elemen. “Kami telah bekerja, saya dan pak Wakil Walikota, pak Sekkot, serta didukung oleh teman-teman jajaran Pemkot Manado dan ditopang oleh rekan-rekan DPRD Manado, sehingga hasil ini bisa kita peroleh. Dan Opini WTP ini sudah lama dinanti-nantikan pemerintah dan masyarakat Manado,” kata GSVL.
Walikota berujar bahwa sejak dirinya dan Wakil Walikota Harley Mangindaan dilantik tahun 2010 silam, mereka telah membulatkan tekad untuk melakukan yang terbaik dipersembahkan untuk Manado. “Kita semua tahu bahwa sejak 2010, kita memang masih memperoleh Opini Disclaimer dan Tidak Wajar. Namun tekad kita, kita harus robah pengelolaan keuangan ini agar menjadi lebih baik. Meskipun tahun anggaran 2011 masih memperoleh Opini Tidak Wajar, tetapi kami terus bekerja dan berusaha. Hasilnya 2012 dan 2013 kita naik menjadi WDP (Wajar Dengan Pengecualian). Dan dengan kerja keras lagi, akhirnya kita pada tahun anggaran 2014 memperoleh Opini WTP,” ungkap GSVL.
Di penghujung acara, jajaran Pemkot Manado pun mengabadikan momen ini untuk bersyukur dan foto bersama. Walikota GSVL, Wawali Harley Mangindaan, Sekkot Haefrey Sendoh dan para Kepala SKPD Pemkot Manado dan beberapa legislator Manado pun larut dalam kegembiraan ini. “Hasil ini menjadi pemicu semangat kita untuk terus memperbaiki pengelolaan keuangan dan aset daerah,” ujar Walikota GSVL.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment