Berita Terbaru

Monday, June 15, 2015

Unjuk rasa berujung anarkis, Sidang Paripurna pun terpaksa ditunda
by donwu - 0

Pendemo saat menggelar aksi di Kantor Dekot Manado, 
Senin (15/6) sore, awalnya berlangsung damai tiba-tiba 
berujung pengrusakan fasilitas negara.(foto: farry/sk)
Manado—Aksi tidak terpuji ditunjukkan pendemo yang menamakan diri Aliansi Makapetor. Dimana Senin (15/6) sore, saat melakukan aksi di Kantor Dekot Manado, Jl Balaikota Tikala, pendemo merusak fasilitas negara yang ada di Ruang Paripurna. Bahkan agenda Sidang Paripurna penetapan 5 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Manado menjadi Perda yang sudah diagendakan direncanakan digelar sore kemarin terpaksa ditunda, padahal ini agenda penting untuk kepentingan masyarakat luas.
Wakil Ketua Dekot Richard Sualang pun menyayangkan tindakan anarkis yang dilakukan pendemo. “Kami dari pimpinan Dekot Manado sangat menyayangkan tindakan anarkis yang terjadi di kantor Dekot. Saya mengira bahwa setiap warga Manado sudah menjadi warga yang baik, warga yang cukup tertib. Jadi kejadian ini sangat disayangkan karena kita Dekot Manado sangat membuka pintu terhadap segala macam aspirasi yang disampaikan, penyampaian aspirasi itu bisa dengan cara mengirim surat atau mengadakan unjuk rasa. Dan saya kira kalau sudah menjadi anarkis ini sangat disayangkan. Karena yang dirusak juga aset daerah, aset pemerintah kota yang notabene dibeli dengan uang dari masyarakat, kita semua berhak menjaga aset-aset yang ada,” sesalnya.
Lanjut Sualang, setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat diterima Dekot Manado. “Tapi saya kira apa yang sudah disampaikan tetap diterima, karena masalah ini tidak bisa diselesaikan secara singkat perlu kajian dari berbagai segi yang saya kira diperlukan supaya tidak menyalahi aturan dan tidak merugikan kelompok-kelompok masyarakat yang ada di Manado. Jadi saya mohon kesabaran dari sebagian masyarakat yang menyampaikan aspirasi bahwa aspirasi ini tetap akan dilanjutkan dan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegas politisi PDIP itu.(mgsk)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment