Berita Terbaru

Sunday, May 31, 2015

Pemkot Manado melayat di rumah duka ayah Sekdisparbud di Suluun
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut membawakan sambutan
di rumah duka almarhum Yahya Rumondor.(foto: donny/sk)
Suluun-Duka yang dalam dirasakan Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dan jajaran Pemkot Manado, atas meninggalnya Yahya Rumondor (87 tahun). Almarhum merupakan ayah tercinta Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sekdisparbud) Manado Meiske Rumondor, sekaligus ayah mertua dari Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Kemasyarakatan (Kesbangpolinmas) Manado Hanny Solang.
Sebagai bagian dari keluar besar Pemkot Manado, maka Walikota GSVL dan hampir semua Kepala SKPD dan Camat bersama Ketua TP-PKK Manado Juleyta PA Runtuwene, melayat ke rumah duka di Desa Suluun Satu Kecamatan Suluun Tareran (Sultra), Minsel, Sabtu (30/5) malam. “Atas nama pemerintah, pribadi dan keluarga Lumentut-Runtuwene, saya menyampaikan rasa duka yang dalam atas meninggalnya bapak Yahya Rumondor,” ujar Walikota membuka sambutannya.
Sebagai umat yang percaya kepada Tuhan, GSVL mengajak keluarga untuk bersyukur, karena Tuhan tidak akan memberikan beban yang melebihi kemampuan manusia. “Peristiwa kematian merupakan bagian dari kehidupan manusia. Kalau jadwal sudah datang kita tidak akan mampu menolaknya. Boleh berduka tetapi mari imani peristiwa sebagai bagian dari kehidupan, jadi harus disyukuri," kata GSVL menghibur keluarga yang ditinggalkan.
Usai dari rumah duka tersebut, Walikota dan rombongan diajak oleh legislator Minsel Jhon Sumual mampir ke rumah duka lainnya atas meninggalnya Audy Sumual (51 tahun). “Saat saya di rumah duka di atas, saya diajak pak Jhon Sumual datang ke rumah duku sini. Saya tanya, kenapa saya harus hadir? Ternyata selain masih keluarga dengan pak Jhon, rupanya juga almarhum Audy merupakan warga Manado tinggal di Kecamatan Malalayang. Jadi tak ada salahnya saya mampir,” ujar Walikota GSVL ketika diberi kesempatan membawakan sambutan. Sekitar pukul 01.00 Wita, rombongan kembali ke Manado.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment