Berita Terbaru

Sunday, June 7, 2015

Nobar final LC, Rumah Aspirasi GSVL dipadati ratusan orang
by donwu - 0

GS Vicky Lumentut didampingi legislator Sulut Billy Lombok
 dan tokoh muda Hanny Kandou berbaur bersama ratusan orang
yang nobar final LC, Minggu (7/6) subuh.(foto: donny/sk)
Manado-Sekitar kirang lebih 700 orang memadati Rumah Aspirasi GSVL, Jl Piere Tendean Boulevard, Minggu (7/6) dinihari tadi, untuk menyaksikan pertandingan final Liga Champion antara Juventus dan Barcelona. Para penonton ini mulai berdatangan sejak pukul 12.00 Wita. Seperti kata Rendi, warga Malalayang, yang menyempatkan datang ke Rumah Aspirasi GSVL, dua jam sebelum pertandingan berlangsung. "Saya sengaja datang ke sini duluan, biar dapat tempat di depan," ujarnya. Pantaun Swara Kita, pendukung kedua kesebelasan memadati beberapa titik.
Hingga pertandingan tampak beberapa penonton yang tidak mendapatkan tempat duduk untuk menonton, sehingga meluber ke jalan. Kendati demikian, tidak mengganggu arus lalulintas karena sudah mendapat arahan sejak awal. “Kami tak menyangka akan sebanyak ini yang datang. Tapi untunglah, acara berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Ivan Lumentut, penggagas acara.
Menariknya, tak hanya menonton, penonton juga disuguhkan dengan dorprize atau hadiah yang telah disiapkan dan diberikan langsung oleh GS Vicky Lumentut (GSVL) yang hadir langsung berbaur bersama penggila sepakbola. Walikota Manado ini memberikan tantangan tebak skor, dan yang menebak dengan tepat diberi uang tunai sebesar Rp500 ribu di akhir pertandingan. Dan satu orang yang beruntung yang mendapatkan hadiah tersebut karena menebak skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona. Selain itu ada hadiah-hadiah lainnya yang disiapkan.
Sementara itu di jedah pertandingan, GSVL diberi kesempatan oleh penonton untuk memberikan motivasi kepada mereka. “Sepakbola adalah olahraga yang paling digemari masyarakat, termasuk di Manado. Kita berharap olahraga ini akan perlahan demi perlahan bangkit kembali seperti masa-masa dulu,” ujarnya yang disambut aplaus penonton yang diikuti teriakan ‘Lanjutkan!’.
Yang utama dan penting juga, GSVL mengingatkan kepada pemuda dan remaja untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama, seperti tawuran, perkelahian antar kampung, serta kejahatan lainnya. “Saya ajak pemuda dan remaja, mari kita ciptakan dan jaga bersama kota kita ini supaya tetap aman,” ajak GSVL. Hadir juga dalam nobar tersebut antara lain toko muda yang juga anggota Deprov Sulut Fraksi Partai Demokrat Billy Lombok, serta tokoh muda lainnya Hanny Kandou.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment