Berita Terbaru

Tuesday, June 16, 2015

Billy Lombok: Karang Taruna Sulut akan tampil sebagai organisasi kekeluargaan
by donwu - 0

Ketua Karang Taruna Sulut, Billy Lombok, saat membawakan 
pidato usai terpilih dalam TKD KT Sulut, Selasa (16/6) subuh.
Manado-Karang Taruna (KT) Sulut kini berada di era yang baru. Adalah Billy Lombok SH, resmi menjabat Ketua KT Sulut periode 2015-2020 setelah dalam Temu Karya Daerah (TKD) KT Sulut yang digelar di salah satu hotel di Maumbi, Minut, Senin-Selasa (15-16) subuh kemarin. Anggota Deprov Sulut ini mendapat dukungan mayoritas pemilik suara dengan memperoleh 9 suara lewat voting terbuka mengungguli dua kandidat lain yakni Anggota Dekab Minahasa Rommy Leke SE (3 suara) dan birokrat Pemprov Sulut Steven Liow SSos (2 suara).
Kegiatan ini dihadiri langsung Sekjen Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) Deden Sirajudin, dan menyaksikan demokrasi dan kekeluargaan yang tersaji dalam pemilihan ini. “Karena telah memenuhi syarat kriteria calon Ketua Karang Taruna sebagaimana telah diatur dalam AD/ART, maka kami sebagai pimpinan sidang menetapkan Billy Lombok sebagai Ketua Karang Taruna Sulut masa bhakti 2015-2020,” ucap Arnold Dimpudus selaku pimpinan sidang.
Lantas apa yang akan dilakukan Lombok terhadap organisasi ini? “Karang Taruna akan tampil sebagai organisasi kekeluargaan, dengan mengedepankan kesetiakawanan sosial yang tinggi, peduli dengan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Karenanya, saya mengajak kita semua terus bergandengan tangan dan selalu menjunjung tinggi rasa kekeluargaan dalam memajukan Karang Taruna Sulut kedepan,” ujar mantan Ketua Komisi Pelayanan Pemuda GMIM dua periode ini kepada Swara Kita.
Dikatakan putra Minsel ini, Karang Taruna sebagai bagian organisasi yang mendukung pemerintah lewat program yang menyentuh langsung masyarakat. “Namun tak lupa juga Karang Taruna akan memberikan saran, masukan, kritik membangun kepada pemerintah jika keliru, dan berharap pemerintah serius terhadap pembinaan generasi muda,” tukas Lombok, seraya juga berharap masukan dan kritikan dari senior-senior Karang Taruna. “Ini merupakan tanda positif bagi kita kedepan. Kritik, saran, dan masukan senantiasa saya harapkan dari sahabat, rekan-rekan dan senior-senior untuk membangun Karang Taruna lebih baik,” ujar Wakil Ketua Karang Taruna Manado ini.
Di satu sisi, terkait kepentingan internal, Lombok mengatakan bahwa agenda penting yang akan dilakukan dalam waktu adalah konsolidasi internal, membenahi organisasi mulai dari provinsi sampai ke pelosok, memfokuskan diri pada penuntasan formatur yakni finalisasi struktur kepengurusan. “Sesudahnya ada target kedepan yang akan kita capai,” terang Ketua Pemuda Lintas Agama Sulut ini.
Di tempat terpisah, Sekretaris Karang Taruna Manado Franky Mocodompis menuturkan bahwa Lombok telah diprediksi untuk meneruskan kepemimpinan Agustivo Tumundo sebagai Ketua Karang Taruna Sulut. “Jadi kami sangat mendukung beliau untuk menahkodai Karang Taruna Sulut. Untuk itu, atas nama Karang Taruna Manado, Ketua Brilliant Charles dan seluruh pengurus, mengucapkan selamat. Semoga tugas dan amanat yang diembankan akan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Salam Kesetiakawanan sosial,” ujarnya.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment