Berita Terbaru

Sunday, June 7, 2015

Besok ulang tahun, Walikota Manado didoakan khusus di GMIM Petra Ranomuut
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat diundang
menghadiri ibadah pengucapan syukur HUT ke-19
GMIM Petra Ranomuut, Minggu (7/6) tadi.(foto: donny/sk)
Manado—Senin (8/6) besok, Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) genap berusia 56 tahun. Dan, Minggu (7/6) tadi pagi, orang nomor satu di ibukota Sulut ini pun didoakan agar diberi kesehatan dan jauh dari bahaya supaya bisa merayakan hari jadinya. GSVL pun didoakan secara khusus oleh pelayan khusus (pelsus) dan jemaat GMIM Petra Ranomuut, saat beribadah bersama dengan jemaat setempat.
Doa khusus ini dibawakan Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Pdt Dr Hein Arina MTh selaku khadim. “Besok pak Walikota kita, pak GS Vicky Lumentut akan merayakan ulang tahunnya ke-56. Kita doakan secara khsusus agar pak Walikota kita yang kita cintai ini terus menjadi berkat bagi Manado ini,” ujar Pdt Arina sebelum membawakan doa. Sebelumnya, dalam khotbah yang didasari pada pembacaan Alkitab dalam Roma 1:16-17, Pdt Arina mencontohkan bahwa kepemimpinan dalam tekanan biasanya menghasilkan program buah yang baik. “Jadilah pemimpin yang menciptakan hidup dan generasi terberkati,” ujarnya.
Sementara itu Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMS) GMIM Petra Ranomuut Pdt Lily Kaunang-Tuwaidan STh juga berharap Walikota GSVL terus melanjutkan program pro-rakyat yang sudah dirasakan masyarakat Manado selama hampir lima tahun. “Saya menyebut pak Walikota kita ini primadona. Atau pemimpin yang mempesona. Ya, selain pemimpin yang bersahaja, pak Walikota kita ini telah membuat program primadona dengan berbagai program pro-rakyat yang sudah dan sementara dilaksanakan. Apakah itu pengobatan gratis, dana duka, insentif bagi tokoh agama, dan lain sebagainya. Karena itu saya mengajak jemaat GMIM Petra untuk terus mendukung program dan juga supaya terus dilanjutkan,” ujar Pdt Tuwaidan dalam sambutannya di hadapan jemaat.
Sementara itu Walikota GSVL dalam setiap kesempatan beribadah bersama di gereja selalu mengingatkan soal keamanan, kerukunan dan kebersamaan antar sesama warga. “Warga yang tinggal di Manado adalah orang-orang yang berasal dari berbagai macam daerah. Misalnya, kalau ada orang Nusa Utara yang tinggal di Manado, itu berarti orang Manado asal Nusa Utara. Tidak ada lagi yang bilang, orang Nusa Utara yang tinggal di Manado. Untuk itu wajib hukumnya kalau semua warga yang tinggal di Manado bersama-sama menjaga kemanan serta bersama-sama membangun Manado, agar semakin lebe bae lagi," terang Walikota visioner ini.
Ibadah Minggu ini juga dirangkaikan dengan pengucapan syukur HUT ke-19 jemaat GMIM Petra Ranomuut. Hadir juga dalam ibadah ini sejumlah pejabat dan Kepala SKPD Pemkot Manado, antara lain Kepala Bappeda Bart Assa, Kadis Dukcapil Hans Tinangon, Kadis Sosial Frans Mawitjere, Kadis Perindag Dante Tombeg, Kadis Infokom Yohanis Waworuntu, Kadis Pertanian Philips Sondakh, Kabag Humas dan Protokol Franky Mocodompis, Camat Paaldua Rein Heydemans, Camat Bunaken Darat Sonny Takumansang, Lurah Ranomuut Mercy Pongoh.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment