Berita Terbaru

Wednesday, May 20, 2015

Walikota GSVL terapkan kebijakan Presiden AS di Manado
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut menerima
kunjungan Perwakilan Kedubes AS di Indonesia,
Therry Mobley, di Manado Rabu (20/5) siang.(foto: donny/sk)
Manado—Sebagai daerah tujuan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) atau (Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran), Manado kembali dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan iven internasional. Kali ini, tak tanggung-tanggung adalah Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Indonesia yang akan menggelar pertemuan berupa workshop Internasional yang digelar di salah satu hotel di kawasan Kairagi.
Workshop yang dimaksud adalah tentang Penanggulangan Perdagangan Satwa Langka yang Berjaringan Internasional, yang digelar tiga hari, yakni sejak Rabu (20/5) hingga Jumat (22/5), dibuka secara resmi oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) didampingi Perwakilan Kedubes AS Therry Mobley.
Kegiatan ini adalah untuk menindak-lanjuti kunjungan Dubes AS Robert Blake Jr pada Januari lalu di Manado. Saat itu, saat diajak Walikota GSVL ke Pulau Bunaken, tepatnya Kelurahan Alungbanua, Blake menemukan adanya perdagangan satwa laut secara illegal. GSVL pun merasa diberi pencerahan oleh Blake tentang pengelolaan, pengawasan serta melakukan tindakan perlindungan terhadap satwa liar dan langka. Pasalnya, Manado merupakan pintu masuk dan keluaran penjualan satwa liar ke luar daerah atau luar negeri.
“Praktek perdagangan satwa liar sangat dilarang oleh Presiden AS Barack Obama, karena spesis ini bisa punah,” terang GSVL. Terkait itu, Walikota GSVL pun mengajak semua masyarakat untuk mendukung program dunia seperti di AS, yakni memelihara satwa liar yang bisa dikonsumsi untuk tidak diperjualbelikan secara illegal. “Indonesia menurut pak Dubes AS, Negara kedua setelah Brasil terdapat satwa-stawa liar. Yah, salah satunya di daerah kita Sulut,’’ jelasnya. Mengingat Manado merupakan pintu masuk dan keluar perdagangan satwa-satwa liar yang dikonsumsi, GSVL akan mengajak semua pihak untuk memelihara mekampanyekan program dunia ini.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment