Berita Terbaru

Thursday, May 28, 2015

Tak menyangka sambutan luar biasa di Manado, Jokowi 8 kali turun mobil
by donwu - 0

Begitu antusiasnya warga Manado menyambut Presiden Jokowi,
seperti terlihat di ketika melintas di Jl Sudirman, ratusan warga
dan anak sekolah menyapa sang Presiden.(foto: fb/ist)
Manado—Gaya blusukan dan tak terduga yang selalu dipertontonkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali terjadi di Manado, Kamis (28/5) pagi. Ribuan masyarakat hingga anak sekolah tumah ruah di jalan protokol yang dilintasi Presiden Jokowi dari Hotel Sintesa Peninsula hingga Desa Kolongan, Kecamatan Kalwat Minut, lokasi pelaksanaan Bulan Bakhti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-52 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43.
Saat keluar dari Hotel Sintesa Peninsula—tempat dia dan Ibu Negara Iriana Widodo menginap—, dan melintasi Jl Sudirman Kelurahan Pinaesaan, Jokowi tak menyangka begitu meriahnya penyambutan terhadap dirinya. Penyambutan meriah seperti ini memang sudah dipersiapkan Pemkot Manado. Terlihat dari mobil, Presiden Jokowi sepanjang jalan membuka kaca mobil dan menyapa warga dengan melambaikan tangan. Warga pun tak menyia-nyiakan kesempatan dengan mengabadikan sang Presiden melalui kamera handphone.
Tak disangka, Jokowi menghentikan mobil keprsidenan berpelat nomor Indonesia 1 yang ditumpanginya. Orang nomor satu di Indonesia ini turun dan menyapa anak-anak sekolah yang berdiri di pinggir jalan. Jokowi pun membagikan buku dan kaos kepada anak-anak tersebut. “Terima kasih pak Jokowi,” ujar salah satu anak SD kepada Presiden. Jokowi pun kemudian naik ke mobilnya. Namun baru berapa meter berjalan, dia kemudian menghentikan kendaraannya dan kembali turun dengan melakukan hal yang sama. Tehitung sedikitnya delapan kali Jokowi turun dari mobil dan berjabat tangan dengan anak sekolah dan warga.
Karena tidak masuk agenda, tak heran gaya blusukan yang dilakukan Jokowi ini membuat Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dan pengamanan dari TNI/Polri kalang-kabut, karena harus menyesuaikan dengan gaya Jokowi. Namun semua berjalan lancar, hingga akirnya Jokowi dan rombongan tiba di Desa Kolongan. Gaya tersebut kembali ditunjukkannya. Begitu turun dari mobil, Jokowi yang sudah disambut Gubernur Sulut SH Sarundajang dan para Kepala Daerah di karpet merah, tak langsung menuju panggung tetapi memilih menemui warga dan anak-anak sekolah yang berdiri di tak jauh dari mobil kepresidenan.
Sementara itu, Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) berterima kasih kepada masyarakat Manado yang sudah menyukseskan kedatangan Presiden Jokowi di Manado. Bahkan menurut GSVL, pihaknya telah melakukan persiapan terlebih menyangkut kebersihan dan keamanan di jalan protokol yang akan dilalui Presiden Jokowi. “Terima kasih kepada masyarakatku yang sudah menciptakan kondisi yang aman untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi ke daerah kita,” ujar GSVL.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment