Berita Terbaru

Monday, May 25, 2015

Staf Sekretariat PPK Pilkada Manado harus menguasai IT
by donwu - 0

Sekkot Manado Haefrey Sendoh saat menerima
Komisioner KPUD Manado, Senin (25/5) siang.(foto: ist)
Manado—Seperti tertulis dalam Pasal 46 ayat (1) tentang Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2015 tentang Tata Kerja KPU, KPU Provinsi, KIP Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/Kota, Pembentukan dan Tata Kerja PPS, PPS, dan KPPS dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, dimana menyatakan bahwa dalam melaksanakan tugasnya maka PPS dibantu oleh Sekretariat yang dipimpin seorang Sekretaris PPS yang berasal dari pegawai desa/kelurahan atau sebutan lainnya.
Untuk itu, terkiat pengisian Sekretaris PPK dan Staf Sekretariat PPK, maka pada Senin (25/5) siang, Komisioner KPUD Manado melakukan konsultasi dengan Sekkot Manado Haefrey Sendoh di kantor Walikota, Jl Balaikota Tikala. Dia mengatakan, mengacu PKPU Nomor 3/2015 berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud maka perlu menetapkan Keputusan Kepala Desa/Lurah tentang Pengangkatan Sekretaris dan Staf Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2015 ini.
“Pemerintah juga akan mengusulkan nama-nama sebagai salah satu pertimbangan yaitu pengalaman, dan khusus untuk Staf Sekretariat akan disuplai yang terbaik untuk membantu paling tidak harus menguasai informasi dan telekomunikasi (IT),” ujar Sendoh yang didampingi Assisten I Joshua Pangkerego. Dia berujar bahwa nama-nama tersebut juga nantinya akan diusulkan Camat/Lurah tapi juga harus berkonsultasi dengan PPK. “Nantinya hasil konsultasi baik Camat dan Lurah dan PPK akan ada nama calon Sekretaris PPK dan nama Staf Sekretariat PPK, sehingga ketika nanti ada SK penetapan tidak ada komplain,” tegas Sendoh.
Menyambut penjelasan Sendoh, Ketua KPUD Manado Eugenius mengatakan nantinya nama-nama yang diusulkan menempati posisi Sekretaris PPK dan Staf Sekretariat PPK, harus yang mempunyai integritas dan independen. Pada kesempatan itu juga, Paransi menyerahkan PKPU Nomor 3/2015 kepada Sendoh.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment