Berita Terbaru

Wednesday, May 20, 2015

PKK Manado lanjutkan Pelatihan Menjahit dan Bahasa Inggris
by donwu - 0

Ketua TP-PKK Manado Juleyta PA Lumentut-Runtuwene
foto bersama pengurus TP-PKK Manado dan IRT peserta kursus
menjahit dan Bahasa Inggris, di Rumpin Baku Beking Pande.
Manado-Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) berperan sebagai motivator, fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak. Pembinaan teknis kepada keluarga dan masyarakat dilaksanakan dalam kerjasama dengan unsur dinas instansi pemerintah terkait. TP-PKK tujuannya memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.
Hal itulah yang terus dilakukan TP-PKK Manado yang terus berkomitmen mencerdaskan ibu rumah tangga (IRT) dengan cara melakukan pelatihan-pelatihan, antara lain pelatihan Menjahit dan Bahasa Inggris. Dan pada Rabu (20/5) sore, Ketua TP-PKK Manado Prof Dr Ir Juleyta PA Lumentut-Runtuwene MS DEA menutup secara resmi pelatihan Menjahit dan Bahasa Inggris Angkatan IV dan membuka pelatihan Angkatan V, bertempat di Rumah Pintar (Rumpin) Baku Beking Pande, kawasan Bahu, yang dihadiri 144 orang, yang terdiri atas peserta penjahit 70 orang, Bahasa Inggaris 40 anak, dan orangtua mengantar 17 orang serta pengurus TP PKK Manado.
“Kegiatan kursus menjahit ini dilaksanakan untuk membantu ibu-ibu rumah tangga yang tidak mempunyai pekerjaan tetap, memberdayakn ibu-ibu rumah tangga agar dapat memiliki keahlian dan keterampilan khususnya di bdang jahit-menjatit. Sasarannya meringankan ibu-ibu dalam hal menjahit baju sudah bisa jahit sendiri dan memberikan kesempatan kepada ibu-ibu untuk membuka lapangan pekrjaan baru sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga, sekaligus membuka pekrjaan baru untuk orang lain” ujar Enci Paula, sapaan akrab Runtuwene.
Sementara untuk kursus Bahasa Inggris diperuntukkan untuk anak-anak nelayan dan anak-anak kurang mampu. “Sasarannya mencerdaskan anak-anak dalam menghadapi tantangan global saat ini, dan memberikan kesmepatan kepada anak-anak untuk kedepannya meraih kesempatan beasiswa,” ujar istri tercinta Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) ini. Pada intinya program kursus menjahit dan Bahasa Ingrris yang diprakarsai oleh Ketua TP-PKK Manado dan didukung Walikota Manado ini dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan membantu anak-anak yang kurang mampu dan ibu-ibu rumah tangga yang tidak memiliki pekerjaan tetap. “Semoga kursus ini bermanfaat kedepannya,” ujar Enci Paula.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment