Berita Terbaru

Saturday, May 16, 2015

Komunitas Perempuan Cerdas Paaldua siap sosialisasikan 8 program unggulan
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Ketua TP-PKK
Juleyta PA Runtuwene, ikut berbaur dengan Komunitas
Perempuan Cerdas Kecamatan Paaldua, menari ampa wayer
usai pelantikan Sabtu (16/5) siang.(foto: donny/sk)
Manado—Ketua TP-PKK Manado Prof Dr Ir Juleyta PA Lumentut-Runtuwene MS DEA, Sabtu (16/5) siang melantik Komunitas Perempuan Cerdas (KPC) Kecamatan Paaldua yang digagas ibu-ibu di Kecamatan Paaldua. “Komunitas Perempuan Cerdas yang tersebar di 52 Lingkungan di Kecamatan Paaldua ini, tugasnya akan mensosialisasikan 8 program unggulan Pemkot Manado, termasuk program TP-PKK,” ujar Ketua TP-PKK Kecamata Paaldua, Detty Heydemans-Emor, di acara pelantikan yang digelar di halaman Kantor Camat Paaldua di Kelurahan Ranomuut.
Usai dilakukan pelantikan dilanjutkan dengan penyuluhan etika kepribadian yang disampaikan langsung oleh Enci Paula, sapaan akrab Runtuwene. “Saya berharap, Komunitas Perempuan Cerdas ini tidak hanya sebatas dibentuk, tetapi lebih kepada memberikan manfaat positif kepada masyarakat terlebih khusus di lingkungan keluarga. Jadilah perempuan cerdas yang ikut membantu pemerintah dalam membangun Manado dengan menyampaikan hal-hal yang benar kepada masyarakat,” ujar istri tercinta Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL) tersebut kepada ratusan perempuan yang hadir.
Sementara itu, Walikota GSVL berharap kiranya Komunitas Perempuan Cerdas untuk benar-benar menjadi perempuan cerdas yang bukan hanya bisa mensejahterahkan keluarga, tapi juga bisa menjadi panutan di tengah masyarakat. "Terobosan yang dilakukan oleh TP-PKK dalam rangka menunjang semua program kerja dan pembangunan Pemkot Manado, dengan membentuk Komunitas Perempuan Cerdas adalah suatu langkah yang membanggakan dan perlu dukungan penuh semua pihak,” ujar Walikota GSVL.
Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ini juga berharap dengan terbentuknya Komunitas Perempuan Cerdas, semua perempuan yang ada di Kecamatan Paaldua bisa menjadi perempuan yang benar-benar cerdas. “Artinya, bisa menjadi corong atau penyambung lidah pemerintah dalam mensosialisasikan semua program pemerintah yang pro rakyat, seperti UC (Universal Coverage) atau pelayanan kesehatan gratis, penyaluran dana duka,” ujar GSVL yang disambut aplaus para perempuan yang hadir.
GSVL pun salut karena perempuan di Paaldua menjadi penggagas Komunitas Perempuan Cerdas, sehingga diharapkan akan memberikan efek positif di masyarakat. “Ibu adalah orang yang paling penting di dunia ini, karena dengan adanya seorang ibu kita bisa dilahirkan di dunia ini. Ciri-ciri perempuan cerdas adalah perempuan yang takut akan Tuhan. Dan agar bisa terbentuk keluarga yang cerdas, maka peranan perempuan sangat penting dalam kehidupan di keluarga atau rumah-tangga dan lingkungan," ucap Walikota GSVL. Tak lupa dia mengingatkan kepada Komunitas Perempuan Cerdas untuk menjaga anak-anak mereka supaya tak terjerat dengan narkoba.
Walikota GSVL juga berharap Komunitas Perempuan Cerdas Paaldua ini akan diikuti kecamatan lain di Manado. “Saya berharap dari sini cikal bakal perempuan cerdas di Manado. Karena ini yang pertama di Manado, saya harap dapat diikuti wilayah lainnya di Manado, sehingga menjadi gerakan yang lebih besar, dan ikut membantu pemerintah dalam membangun kota,” tukas GSVL. Usai memberikan sambuta, GSVL didaulat membawakan lagu.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment