Berita Terbaru

Monday, May 25, 2015

Besok, Jembatan Soekarno sudah bisa digunakan
by donwu - 0

Jembatan Soekarno siap digunakan.(foto: donny/sk)
Manado-Kabar gembira bagi warga Manado. Pasalnya, Jembatan Soekarno yang rencananya baru akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 28 Mei 2015, mulai Selasa (26/5) besok sudah bisa dinikmati atau dilalui warga pengguna kendaraan maupun pejalan kaki. Hal itu yang terlihat kala Sekkot Manado Haefrey Sendoh bersama Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang dan Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil serta rombongan meninjau lokasi jembatan Soekarno, Jumat (22/5) pekan lalu.
Akan dibukannya penggunaan Jembatan Soekarno, dua hari sebelum peresmian ternyata menurut Gubernur Sarundajang, atas permintaan sendiri Presiden Jokowi. “26 Mei 2015 nanti Jembatan Soekarno sudah boleh dipakai warga, karena ini merupakan keinginan dari Pak Presiden, bahwa sebelum diresmikan nanti diharapkan jembatan itu, diuji coba terlebih dahulu,” ujar Gubernur saat meninjau proses pengerjaan finishing jembatan. Menurut Gubernur, keberadaan Jembatan Soekarno diyakini akan memiliki banyak fungsi dan berdampak langsung bagi keuntungan masyarakat. “Sama seperti di banyak tempat, kehadiran jembatan ini tentu akan jadi icon baru kota Manado” katanya.
Senada dengan Gubernur, Sekkot Manado yang ikut meninjau proses finishing jembatan ini mengatakan bahwa nantinya jembatan ini bisa membantu mengurai kemacetan di Manado. "Dengan dibukanya jembatan ini nantinya bisa jadi destinasi untuk wisatawan yang datang ke Sulut dan sebagai roda penggerak perkembangan ekonomi juga untuk mengatasi kemacetan tentunya," ujar Sendoh.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment