Berita Terbaru

Monday, May 25, 2015

GSVL: Peran rohaniawan sangat penting untuk membangun Manado
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama sejumlah Pendeta
membawakan pujian di sela-sela ibadah dalam pertemuan para
Pendeta di GMIM Immanuel Wanea, Senin (25/5) siang.(foto: donny/sk)
Manado—Peran rohaniawan sangat penting dalam membantu Pemkot Manado untuk membangun dan mensejahterahkan masyarakat. Karena itu, Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) mengatakan, pihaknya sebagai pemimpin kota mengucapkan banyak terima kasih atas peran dari para rohaniawan dalam membantu memajukan kota. Dikatakannya, ada beberapa pilar yang berperan untuk memajukan Manado, yakni pemerintah, rohaniawan serta media massa, dimana pilar-pilar tersebut mempunyai tugas masing-masing dalam membantu membangun Manado.
"Rohaniawan bertugas untuk memberikan pembaharuan terhadap para jemaat masing-masing. Sedangkan untuk melaksanakan pembangunan dilakukan oleh pihak pemerintah, dan berperan untuk mempublikasikan apa yang telah dilakukan pemerintah dalam pembangunan kepada masyarakat adalah tugas dari media massa," jelas Walikota GSVL saat menghadiri undangan pertemuan para Pendeta GMIM Rayon Manado, Senin (25/5) siang yang dipusatkan di GMIM Immanuel Wanea.
Karena peran sangat luar biasa dari rohaniawan dalam membantu pemerintah untuk pembangunan Manado, maka Walikota GSVL memberikan support kepada rohaniawan dengan menaikan insentif. Dimana insentif rohaniawan tersebut telah dimasukan dalam 8 program unggulan Pemkot Manado, yang diluncurkan sejak GSVL menjabat sebagai Walikota pada 8 Desember 2010. "Berkat dukungan para rohaniawan dari tahun ke tahun banyak peningkatan dan perubahan di kota ini, baik dalam pembangunan maupun peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat. Juga berkat dukungan rohaniawan berbagai prestasi diraih Pemkot Manado dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Walikota GSVL.
Di satu sisi, para rohaniwan juga diminta untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan 8 program pro-rakyat Pemkot Manado yang sementara dan telah terealisasi dimana semuanya sudah dinikmati masyarakat, yakni Pengobatan Gratis Bagi Warga Manado Lewat Program Universal Coverage (UC), Program Pembangunan Berbasis Lingkungan (PBL), Santunan Duka Bagi Warga yang Meninggal Dunia Sebesar Rp2,5 Juta, Meningkatkan Honor Petugas Kebersihan Menjadi Rp2 Juta Perbulan, Memberikan Insetif Bagi Para Rohaniawan, Meningkatkan Upah Kepala Lingkungan (Pala) Menjadi Rp2,25 Juta Perbulan, Bantuan Pendidikan Bagi Siswa yang Kurang Mampu, dan Kenaikkan Tunjangan Kerja Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Program-program ini masih akan dilanjutkan,” ujar Walikota GSVL, yang disambut aplaus ratusan pendeta yang hadir.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment