Berita Terbaru

Friday, May 22, 2015

First Lady Manado penuhi undangan ibu-ibu Mesjid Nurul Jum‘ah
by donwu - 0

KETUA TP-PKK Manado Julyeta PA Lumentut-Runtuwene
foto bersama Jamaah Muslimah Nurul Jum'ah.(foto: ist)
Manado—Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW (27 Rajab 1436 Hijriyah) yang diselenggarakan Majelis Tahlim Nurul Jum’ah dan Pemuda Remaja Masjid Ar-rahman Kelurahan Banjer, Kecamatan Tikala, Kamis (21/5) yang digelar di samping Masjid Ar’rahman, berjalan hikmat. Acara memperingati Isra Mi’raj dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Alquran selanjutnya laporan panitia diwakili Sekretaris Nurlis Hartono Masloman dan pembawa hikmah Isra Mi’raj Dr H Sahminan Zega MPd, dan sambutan Ketua BTM Ar-Rahma diwakili Drs Suharto Kondo.
Ketua TP PKK Manado Prof Dr Ir Juleyta PA Lumentut-Runtuwene MS DEA yang diundang selanjutnya dipercayakan membawakan sambutan. “Dengan peringatan Isra Mi’raj salah satu peristiwa fenomental yang dialami Nabi Muhamad dalam menjalankan sholat 5 waktu kiranya hikmah Isra Mi’raj ini akan meningkatkan pedoman dan ketakwaan bagi kehidupan kita. Dapat membentuk pembinaan mental spritual yang kuat bagi kita. Selamat memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW,” ujar Enci Paula, sapaan akrab istri Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL) ini.
Pada kesempatan itu Enci Paula juga mengingatkan jamaah untuk tetap bersyukur karena bisa bersama memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dan semoga dengan bisa memperkokoh iman kepercayaan dan dapat memperkokoh semangat kebersamaan antar sesama umat beragama. “Peringatan Isra Mi’raj ini kiranya memotivasi umat Islam agar kiranya dapat menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan Allah,” ujarnya. Terima kasih juga kepada umat Islam di Manado, yang telah mendukung program pemerintah dalam membangun Manado. “Kiranya peran serta saudara-saudaraku umat muslim di Manado, dalam menjaga kerukunan dalam hubungan harmonis antar sesama umat beragama dapat terus dijaga,” ajak perempuan murah senyum dan bersahaja ini.
Peringatan Isra Mi’raj kali ini juga disemarakkan dengan kegiatan lomba yang dilaksanakn 14-20 Mei 2015, yakni lomba hafal surah, adzan, busana muslim, merangkai kalimat dan lari bendera. Kegiatan tersebut ditutup dengan pengumuman lomba hiburan musik tradisional Islam. Selain seluruh jamaah Mesjid Ar-Rahma, juga hadir Camat Tikala Muhamad Sofyan.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment