Berita Terbaru

Saturday, May 23, 2015

BP2IP dan renovasi kantor Bupati Minsel dinilai tidak ada masalah
by donwu - 0

Surat Kejati Sulut tentang permohonan atas hasil
pemeriksaan/­klarifikasi permasalahan tanah
pembangunan BP2IP tanggal 25 Februari 2015.
Amurang—Mendekati Pilbup Minsel 9 Desember 2015 akan datang, berbagai serangan dalam bentuk fitnaan agar nama baik Bupati Minsel Christiany Tetty Paruntu SE hancur, terus dilakukan oleh para lawan politik. Salah satu hal yang paling menarik untuk disimak adalah laporan dari Masyarakat Jaring Koruptor Sulut (MJKS) dan Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Pejuang Sulut yang melaporkan pengadaan lahan BP2IP dan renovasi kantor Bupati Minsel sangat tidak masuk akal dan diduga kuat hanya untuk menjatuhkan nama baik Bupati Minsel.
Pasalnya, laporan tersebut tidak ada unsur Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) sebagaimana pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut dan pihak BPK RI dengan jelas menyatakan tidak menemukan ada pelanggaran korupsi. Faktanya, Surat Kejaksaan Tinggi Sulut no 200 /R1/Fd.1/02/2015 tentang permohonan atas hasil pemeriksaan/­klarifikasi permasalahan tanah pembangunan Balai Pendidikan Pelatihan Ilmu Pelayaran pada Tanggal 25 Februari 2015, dimana tidak ditemukan bukti adanya tindak pidana korupsi.
Sedangkan untuk Rehap Kantor Bupati Minsel tidak ada penyelewengan bahkan sudah ada hasil audit BPK RI dengan menyatakan tidak ditemukan kerugian uang negara. Kabag Hukum Pemkah Minsel Brando Tampemawa SH MH kepada sejumlah wartawan, Jumat (22/5) kemarin dijelaskannya, laporan itu sebenarnya sudah ada jawaban dari Kejati Sulut dan BPK-RI. “BP2IP  pernah di periksa oleh Kejati Sulut dan sudah dikeluarkan surat dari Kejati Sulut kepada Pemkab Minsel menyatakan tidak cukup bukti. Intinya BP2IP tidak ada permasalahan,” terangnya.
Ditambahkannya, untuk kantor Bupati dari pihak BPK tidak menemukan adanya kerugian negata dan pelaksanaan pekerjaaan sesuai aturan yang berlaku. “Untuk pembangunan gedung kantor Pemkab Minsel tidak ada indikasi kriminal atau tindak korupsi sesuai hasil audit BPK RI,” tegas Tampemawa.(esem)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment