Berita Terbaru

Monday, April 13, 2015

Walikota Manado akan berikan bonus peserta UN terbaik
by donwu - 0

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut.
GSVL motivasi para pelajar, Juara I bakal “jalan-jalan” ke Singapura dan Jepang

MANADO, SwaraManado.com- Kepedulian Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) terhadap pendidikan di sangatlah besar. Pasalnya, Manado tak punya sumber daya alam (SDA) yang memadai, sehingga sumber daya manusia (SDM) lah yang dipersiapkan. “Kita tidak punya emas, tidak punya hutan, hasil laut pun terbatas. Yang banyak di Manado adalah orangnya, sehingga kita menyiapkan SDM yang berkualitas,” ujar Walikota GSVL, Senin (13/4/2015), memotivasi peserta Ujian Nasional (UN) 2015 tingkat SMA/SMK, yang akan digelar 13-15 April 2015.
Untuk itu, GSVL mengajak para pelajar di Manado untuk lebih meningkatkan SDM, supaya bisa berasing dengan daerah-daerah lain di Indonesia, khususnya dengan kota-kota besar. Menariknya, Walikota visioner ini dalam berbagai kesempatan menantang para peserta UN untuk menjadi yang terbaik, bukan saja di tingkat kota namun terbaik di tingkat provinsi, atau bahkan tingkat nasional. “Peserta UN yang mendapat nilai terbaik atau Juara I tingkat kota, masing-masing mata ujian, akan mendapat bonus ‘jalan-jalan’ ke Singapura. Kalian akan dibawa melihat dari dekat cara belajar orang Singapura, termasuk perguruan tinggi di sana,” janji Walikota GSVL.
Kemudian untuk peserta UN yang mendapat nilai terbaik atau Juara I tingkat provinsi, masing-masing mata ujian, akan diboyong ke Jepang. “Karena menjadi terbaik tingkat provinsi, maka kalian akan dibawa melihat-lihat beberapa perguruan tinggi di Jepang. Siapa tahu kita bisa bekerjasama dengan Jepang, dan kalian melanjutkan studi di sana. Nantinya, kalian akan didampingi oleh pemandu nantinya,” ujar GSVL memotivasi pelajar peserta UN.
Hanya saja untuk memenuhi janjinya tersebut ada syarat yang diberikan Walikota GSVL, yakni berharap para guru tidak membantu meluluskan pelajarnya hanya karena menjaga gengsi sekolah, tetapi mengajak guru untuk mendidik menjadikan muridnya mengerti apa yang dipelajari, supaya menjadi murid yang cerdas. "Belajarlah dengan baik agar bisa lulus semuanya. Tapi lulus dengan murni karena kelulusan ini akan dipertanggungjawabkan di masyarakat. Karena kita tidak menciptakan lulusan yang instan, tetapi menyiapkan SDM Manado yang cerdas,” tukas Ketua Walikota se-Indonesia ini.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment