Berita Terbaru

Monday, March 9, 2015

SHS targetkan 1 juta turis kunjungi Sulut
by ronald rompas - 0

Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang
Manado—Kunjungan wisatawan mancanegara ke Sulut, dipastikan akan terus bertambah. Menyusul, armada pesawat Citilink, anak perusahaan penerbangan Garuda Indonesia Airways (GIA), bakal mengoperasikan 3 pesawat untuk rute Manado –Guangzhou, Pulang–Pergi (PP).
Kepastian bertambahnya rute penerbangan tersebut setelah pertemuan khusus antara Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dengan Hans Nugroho, Chief Commercial Officer Citilink dan Agus Dewanta, Vice President Sales and Distribution Citilink di VIP Pemprop Sulut, Bandara Samratulangi, Manado, Rabu (4/3) lalu.
“Iya, saya sudah bertemu dengan mereka. Hasilnya, sekitar 3 pesawat Citilink akan dioperasikan pada jalur Manado-Guanzhou,” ungkap SHS kepada sejumlah wartawan di ruang lobi Kantor Gubernur, Jumat (6/3) akhir pekan lalu.
Dengan bertambahnya rute ini, SHS memastikan kunjungan wisatawan ke Sulut akan mencapai klimaks nanti pada tahun 2016 mendatang. Saat ini ungkap SHS, ada sekitar 2.000 turis asal China yang berkunjung ke daerah kita. Bulan Mei nanti kita targetkan aka ada 2.000 turis asal China lagi yang akan datang ke Sulut.
“Dan jika jalur ini terus beroperasi dengan diperkuat perusahaan penerbangan Citilink, maka saya menargetkan pada bulan Desember tahun ini jumlah turis asal China yang masuk ke Sulut mencapai 5.000 orang. Dan pada tahun 2016 target kunjungan turis asal China ke Sulut mencapai angka Rp 1 juta orang
Bahkan, SHS menargetkan kunjungan turis asal Cina ke Sulut pada tahun 2016 mendatang akan mencapai angka Rp 1 juta orang. “Dengan catatan, dengan dibukanya jalur penerbangan Manado-Guangzhou ini maka kita harus siap,” tegasnya.
Dalam kesempatan itu, SHS juga mengungkapkan dirinya sudah menghubungi Dirut Garuda untuk menindaklanjuti pertemuan bersama Hans Nugroho, Chief Commercial Officer Citilink dan Agus Dewanta.(smo-try1)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment